WEDANG TAHU BU KARDI

 photo lokasi_zpsznvartfg.jpg

Where They At : Jl. Kranggan no 75 yogyakarta (sebrang gudeg djuminten)
 photo map_zpsmn4b5utp.jpg

What They Sell : Wedang Tahu ajahhhh

Ini legend abissss coyyyyyy..... legendnya sekelas sama bon jovi atau metallica lah. Konon dulu Ibu Sukardi ini memang sempat 1 paud dengan fredy mercury. Jadi wajarlah kalau aroma kelegendan-nya sangat terpancar dari sang Ibu Kardi.

 photo wadah_zpskavy8wad.jpg

Sebenarnya wedang tahu bukan makanan yang umum di Jogja. Tapi berkat Bu Kardi sekarang hampir semua orang tahu atau paling tidak wajib untuk menyucup hangatnya wedang tahu di pagi hari. Read More >>

 photo plastik_zpsiog4l6zx.jpg

Ane ga begitu tau bukanya jam berapa, pokoknya kalau ke lokasi jam 06.30 pagi pasti ibunya sudah berjualan dan biasa udah ada pelanggan. Kalau tutupnya sehabisnya aja, jadi mendingan pagian kalau mau ke sini biar masih kedapetan jatah. ((dijatah bu kardi))

Isi tahunya ini terbuat dari kembang tahu yang diolah sedemikian rupa sampai jadi selembut sutera. Hmmm... selembut apakah gerangan ? apakah bisa mengalahkan lembutnya perlakuan ane terhadap sesama manusia ? apakah selembut kulit pepita pearce ? apakah selembut belaian Syaipul Jamil ?

 photo kembjauh_zpsbplphot5.jpg

Hmmmm.... 1 mangkok berisi banyak kembang tahu yang disiram dengan kuah jahe ini cuma dibanderol 6rb rupiah ! Wow untuk rasanya top notch lah memang legend abis. Tahunya begitu kesentuh lidah langsung lumer sendiri menjadi 1 dengan kuah jahenya. Seluruh badan langsung anget dan semua masalah yang datang bertubi-tubi hilang seketika.

 photo kembdekat_zpsms9fvihu.jpg

Dengan penuh keramahan sang ibu berujar pada setiap tamunya "kalau kuah kurangnya bilang aja, nanti ditambah". Wowwww.... ini nilai plus banget yang udah agak jarang ditemuin di Jogja. Sikap rendah hati dan keramahan Bu Kardi yang sudah cukup berumur inilah salah satu magnet bagi para pelanggan setia wedang tahu Bu Kardi.

 photo bungkus_zpsqx4vsw61.jpg

Selain makan di tempat banyak juga yang bungkus gan. Ya soalnya emang wedang tahu ini cocok untuk segala medan dan kondisi gan. Menu tanpa pengawet ini juga terbukti banyak manfaatnya buat tubuh, contohnya ane kurang tau ilmiahnya.

 photo kembmakan_zpsh6ootjht.jpg

Kalau mau pesan porsi besar bisa hubungi 085743684177 dulu sehari sebelumnya. Selain di kranggan Suami Bu Kardi juga berjualan di Mirota Godean dan Pasar Pathuk. Monggo dibelai kuah jahenya =))


I messed up tonight
I lost another fight
I still mess up but I'll just start again
I keep falling down
I keep on hitting the ground
I always get up now to see what's next
Birds don't just fly
They fall down and get up
Nobody learns without getting it won

I won’t give up, no I won’t give in
Till I reach the end
And then I’ll start again
Though I’m on the lead
I wanna try everything

Shakira - Try Everything

0 komentar:

Post a Comment