MARTABAK KUM KUM

 photo logo_zpsclmxmj4t.jpg

Where They At : Jl. Prof Yohanes no 1060 Yogyakarta, open 16:00 - 23:00
martabak kum kum yogyakarta

What They Sell : Martabak Rasa Premium (menu ada di bawah)

Martabak itu termasuk salah satu makanan yang rasanya selalu beradaptasi seiring berjalannya waktu. Padahal dulu setau ane kalau martabak manis ya cuma ada coklat, keju, atau kacang. Eh sekarang bisa-bisanya ada rasa nutella, greentea, toblerone, ovomaltine, mantan, dkk.

martabak kum kum yogyakarta

Ga ketinggalan gerai yang lagi naik daun ini, lokasi nya ada di jalan sagan ngetrennya. Kalau dari Galeria agan ikutin jalan 1 arah aja ke arah SPBU Sagan. Martabak KumKum ada di kiri jalan. Ni tempat sedari sore buka udah rame diserbu pengunjung jadi agan pasti ga susah cari lokasinya. Cari aja tempat yang paling rame dan tamunya gaul-gaul. Read More >>

Ane ke sini kebetulan agak malam jam 9an dan gokilnya ni kumkum masih aja ramai. Ane aja masih harus nunggu 5 orang yang beli bungkus. Untungnya entah pake sihir apa KumKum ini masak martabaknya cepet. Dibandingin gerai martabak lain yang ane harus nunggu 1jam an kalau lg banyak antri.

martabak kum kum yogyakarta
(spoiler enaknya nih)

Demi memperbarui status ane sebagai anak gaul yang kekinian ane pesen menu andalan di sini yaitu Martabak Red Velvet yakni martabak yang warnanya merah melambangkan keberanian, energi, gairah. Untuk makin menambah gairah ane melewati malam jadilah ane pesen 2 yaitu Martabak Red Velvet Cream Cheese Oreo dan Martabak Red Velvet 8 rasa.

Wes mbuh pokoke duit e entek yo ben sik penting gaul nomor 1. Karena untuk 1 porsi martabak premium ini dibanderol harga sekitar 70rb-an lah untuk yang rasa aneh-aneh. Untuk ngabisin-nya pun ane juga bingung karena ane cuma bertiga. Wes lah iku urusan keri wae gan.

martabak kum kum yogyakarta

martabak kum kum yogyakarta

Melirik ke etalase mereka memang bahan-bahan yang digunakan premium semua. Sebut saja dari kit-kat, ovomaltine, nutella, toblerone, segala macam bahasa inggris ada di sini. Makin menguatkan keyakinan ane bahwa martabak kumkum rasanya pasti premium (ngayem-ngayemi ben lego wes entek duit akeh).

martabak kum kum yogyakarta
(ketok ra gan?)
martabak kum kum yogyakarta
(piye perasaanmu gan?)

Menilih proses pembuatan martabak red velvet cream cheese oreo nya bener-bener bikin ngelek idu. Tak terhitung sudah berapa kali ane nelen ludah pas nonton pembuatannya. "Aduh tak kuat abang menahan syahwat ini dek..buka sekarang bukaaaa" begitulah sekilas lamunan ane gara-gara nyium wanginya semerbak martabak dan cream cheese nya yang meleleh saru itu.

martabak kum kum yogyakarta red velvet cream cheese oreo
(martabak red velvet cream cheese oreo)

Ga lama kemudian datanglah martabak pesenan ane udah dipotong-potong dengan elegannya. Duh ngeliat isinya itu gan kejunya muntah-muntah minta dijilat. Brrrrrr...... ga tahan bener abang dek. Luarrr biasa gan rasanyaaa, martabak terenak yang pernah saya jejalkan ke pencernaan ane ini.

Rasanya ga terlalu manis dan ga bikin enek, di tenggorokan pun ga seret walau makan banyak. Wah asli perfect banget ini kalau ni martabak bisa dijadikan istri ane sunting di tempat deh. Ajaib banget rasanya kaya serpihan oreo yang diolesi dengan cream cheese lalu diletakkan di atas martabak hangat.

martabak kum kum yogyakarta 8 rasa
(martabak red velvet 8 rasa)

Next to come to my table is Martabak Red Velvet 8 rasa yang penampakannya super cantek. 8 rasa tersebut Coklat, Kacang, Wijen, Keju, Toblerone, Ovomaltine, Kit-Kat, dan Nutella. Yang sudah ane caplok itu ane sendiri ga tau rasa apa. Ane ga sempet tanya-tanya yang ini rasa apa karena udah keburu habis duluan. Enak semuaaaa gan, ga nyangka ane kirain dari 8 rasa paling cm setengahnya yang cocok di lidah ane. Eh ini semuanya enak gan.. salut ama om KumKum dah.

Yap, walaupun harganya relatif mahal tapi sangat sebanding dengan rasa yang agan dapatkan. Ya kan ga tiap hari juga mbadog martabak gan. Makanya mumpung beli martabak sekalian aja beli langsung dari rajanya martabak di Jogja untuk saat ini : The Mighty Martabak KumKum.

martabak kum kum yogyakartamartabak kum kum yogyakartamartabak kum kum yogyakarta

Slip inside the eye of your mind
Don't you know you might find
A better place to play
You said that you'd never been
All the things that you've seen
Will slowly fade away

So I'll start the revolution from my bed
Cos you said the brains I had went to my head
Step outside 'coz summertime's in bloom
Stand up beside the fireplace
Take that look from off your face
You ain't never gonna burn my heart out

So Sally can wait, She know it's too late as we're walking on by
Her soul slides away, "But don't look back in anger", I heard you say

Oasis - Don't Look Back in Anger



1 komentar:

paket wisata jogja said...

langsung retreat perlahan liat price list nya

Post a Comment