LEDRE CAFE

Ledre Cafe Yogyakarta

Where They At : Jl Magelang Km.5 Yogyakarta (Hotel Namira Syariah di Sebrang TVRI)
Ledre Cafe Yogyakarta

What They Sell : Western Food, Coffee, Mocktail

Ledre Cafe Yogyakarta

Ledre Cafe ini tadinya terletak di Jl, Pandega Marta, dekat  dengan wilayah kekuasaan UGM. Entah sejak kapan tiba-tiba cafe ini mlayu pindah ke Jalan Magelang. Mungkin ownernya pengen merasakan suasana baru dan fengshui-nya lebih bagus di sini.

Papan nama Ledre mungkin ga terlalu keliatan dari Jalan Besar karena ukurannya memang kecil. Tapi agan kalau mau gampang cari Kiko aja yang papannya segede gaban. Nah Hotel Namira Syariah yang menjadi induk semang Ledre Cafe ini berada tepat di sebelahnya. Read More >>

Ane sebenernya juga baru tau ada Hotel namanya Namira Syariah di sini. Entah kalau Namira yang ga syariah di mana letaknya. Mungkin nantinya juga ada Grand Namira Syariah yang menyediakan tempat dugem syariah yang bayarnya pakai zakat maal.

Ledre Cafe Yogyakarta

Ledre Cafe Yogyakarta

Sudah cukup bahas Namiranya, sekarang ane bahas tempatnya. Sofa yang terletak di dalam nyaman sangat gan, dijamin bikin agan bakal bertahan lama di sini kraket sama sofa. Musiknya juga asik dan waitress nya ramah benar-benar menambah nilai plus Ledre Cafe.

Ledre Cafe Yogyakarta Karnivor Pizza
(Karnivor Pizza)

Menu ini namanya "Karnivor Pizza", gokil namanya keren abis berasa lagi di Jurassic Park gitu gan. Pizza di sini pake adonan oven tipis gitu gan jadi makin mantap ga kaya pizza abal-abal lain. Topping yang ada di Karnivor ini ada Smoked Beef, Tomato, Mozarella, Minced Beef, Beef Sausage. Sekarang kebayang kan kenapa namanya karnivor, serba daging soale gan.

Ledre Cafe Yogyakarta Karnivor Pizza
(Karnivor Pizza)

Menurut ane ini pizza terasin yang pernah ane makan gan. Mungkin karena dagingnya terlalu banyak di tiap slice nya jadi sekali gigit daging semua yang kerasa. Tapi entah kenapa walaupun cuma asin tapi nagih loh ini pizza dibarengin saos sambalnya. Ane aja ampe tambah saos sambalnya 3 kali...Nyammmm...

Ledre Cafe Yogyakarta Ledrenara
(Fettucine Ledrenara)

"Ledrenara Pasta" juga salah satu signature di sini, untuk pastanya ane pilih fettucine daripada spaghetti atau Penne. Pastanya jwarak ini gan ane doyan banget. Sauce nya creamy banget dan potongan beefnya juga enak. Yang sangat disayangkan hanya porsinya yang mungil gan. Ga terasa jadinya ane makan terus karena enak eh tiba-tiba udah abis aja. Semoga porsinya bisa ditambah lagi deh om Ledre.

Ledre Cafe Yogyakarta Italian Chocolate
(Italian Chocolate)

Ini salah satu menu Chocolate Drink gacoan mereka gan namanya "Italian Chocolate". Wah anjrit rasa coklatnya enak banget gan. Ane yakin deh kalau ini bukan Mil*, *valtine ataupun Danc*w seperti yang biasa ane mimik. Rasa coklat nya tuh kaya ngebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus mesum, terus ngebut menuju rasi bintang pallllllliiiiing manis....

Ledre Cafe Yogyakarta White Illusion
(White Illusion)

Ada 1 mocktail yang udah ane incer sebelum ke sini gan namanye "White Ilusion". Most favourite mocktail dari Ledre ini consist of buah-buahan segar macam semangka, anggur, apel, strawberry dan tetangga-tetangga dibalut dengan Vanilla Ice Cream dengan Mint Essence yang diblend. Deskripsi ane udah cukup mewakili rasa segarnya kan gan? Kalau belum mari sini mampir ke Ledre ane siram langsung pake White Illusion biar sadar :p

Ledre Cafe Yogyakarta Chocolate Soil
(Chocolate Soil)

For the dessert ane coba "Chocolate Soil", sebenarnya konsepnya hampir sama kaya es krim pot yang belakangan lagi booming di Yogyakarta. Tapi ini pake gelas kaca jadi kita bisa ngeliat layer dari soil tersebut. Layer nya dari bawah ada vanilla, coklat, dan oreo. Wah selo banget uripe chefnya Ledre bisa kober bikin dessert serapi ini. Tak lupa juga ada bunga plastik yang sialnya sudah sempat ane gigit dan ternyata plastik -_-" jadi ga bisa dimakan gan.

Wow dari beberapa menu yang ane coba enak semua gan ! Apa emang ane lagi hoki ya? Patut lah bagi agan-agan coba mampir ke sini dan cobain variasi mocktail nya yang menggoda.

Ledre Cafe Yogyakarta MenuLedre Cafe Yogyakarta Menu


We got this king size to ourselves
Don't have to share with no one else
Don't keep your secrets to yourself
It's kama sutra show and tell (yeah)

Let's Marvin Gaye and get it on
You got the healing that i want
Just like they say it in the song
Until the dawn, let's Marvin Gaye and get it on

Charlie Puth - Marvin Gaye (feat. Meghan Trainor)

0 komentar:

Post a Comment