PRONTO STEAK & PASTA

 photo logo_zpsm3zfsr75.jpg

Where Are They : Jalan Kranji, Lempong Sari Utara Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
 photo map_zpsmkkh1bf3.jpg
(klik untuk memperbesar)

What They Sell   : Steak and Pasta

pronto steak yogyakartapronto steak yogyakarta
(klik untuk memperbesar)

Bagi yang susah menemukan ancer-ancer pronto steak ini ane kasih beberapa wejangan. Lokasinya sejalan sama jalur kalimilk dan pasta gio. Kalau dari arah selatan ada di kiri jalan setelah belokan pasta gio. Tempat parkirnya gede jadi ga masalah buat juragan yang bawa mobil.

pronto steak yogyakarta
(tampak luar)

Papan nya gede gan jadi pasti keliatan dari jauh "NEW PRONTO STEAK AND PASTA" lalu di bawahnya ada tulisan kecil "By Chef Joko Ireng". Ya betul Joko Ireng anda tidak salah baca, kerennn abis gan nama chefnya. Ane bayangin orangnya pasti kuno-kuno mistis gitu sejenis kaya pahlawan indonesia zaman kuno. Pasti beliau ini dulu sekelas sama Wiro Sableng atau Ken Arok. Bagi agan yang mau melihat hasil karya Chef Joko ireng bisa menilik IG @chefjoko7583. Dijamin bikin ngiler foto-foto hasil karya chef Joko. Peace out and keep calm while cooking Pak Joko ! Read More >>

pronto steak yogyakarta
(dalemnya ni gan)

Ane begitu masuk ga berani tanya yang mana yang namanya Chef Joko Ireng gan soalnya ane takut disambit lalu dimasak medium rare. Cukup intip-intip dari jauh aja, soalnya sangar-sangar tampangnya. Lagu yang disetel juga lagu-lagu oldies macam Metallica, Deep Purple, Van Halen, Queen, dkk yang tentu saja menambah aura mistis Chef Joko Ireng.

pronto steak yogyakarta
(US Black Steak)

Untuk Menu Utama nya ane coba US Black Steak karena namanya keren dan harganya paling murah di antara menu Chef's Special lainnya. Ane agak bingung ini Black Steak atau Blade Steak karena tulisannya hampir sama, mungkin ini salah satu tipuan tipografi yang lagi terkenal itu gan. Isinya dalam piring ada Steak dimasak well done, mashed potato, sauteed spinach, onion ring, dan black pepper sauce. Kayanya Pak Joko ini ngerasa kalau ane ngomongin dia terus gan maklum ilmunya tinggi, Isi dari US Black Steak ini enak semua gan kecuali komponen utamanya yaitu steak nya sendiri dan saos. Untuk dagingnya buat ane agak terlalu asin dan saos black pepper nya sendiri enak tapi ga ada rasa black peppernya sama sekali. Mungkin ini ujian yang diberikan beliau pada remaja slengean macam ane gan. Tapi dari kentang,onion ring, dan sayur nya ENAKKK gan.

pronto steak yogyakarta
(apple mojito)

Sebagai penutup ane pesan Apple Mojito, pas dateng masih keliatan potongan-potongan apelnya di dalam gelas yang bikin penampakannya makin seger. Rasa daun mint nya kerasa banget gan pokok nya seger banget deh nambah konsentrasi dan mental ane buat bayar ke kasir dan menghadapi kemungkinan bertatap muka dengan Chef Joko Ireng..

Next time saya akan memberanikan diri berkenalan dengan Chef Joko Ireng gan siapa tau bisa memberi wangsit nomor yang keluar nanti malam sekaligus berterima kasih atas buah tangan nya yang menghasilkan salah satu steak enak dengan harga menengah di Yogyakarta.

Gracias Chef Joko Ireng ! (jangan santet saya)


I'm waking up to ash and dust
I wipe my brow and i sweat my rust
I'm breathing in the chemicals

I'm breaking in, shaping up, then checking out on the prison bus
This is it, the apocalypse
Whoa

Imagine Dragon - Radioactive



0 komentar:

Post a Comment