SENDOK BEBEK

 photo logo_zpsra8kdrjv.jpg

Where Are They : Lippo Plaza Jogja lt.1, open 10:00-20:00
 photo map_zpsaiky8rzd.jpg

What They Sell   : Chinnese Food especially Noodle (belum tax 10%)
menu sendok bebekmenu sendok bebek


Hore!!!! Ada Mall baru di Yogyakarta !!! Ya setelah sekian lama kaum gaul di Yogyakarta mulai bosan dan kehabisan tempat dolan muncul Lippo sebagai penyelamat yang menyediakan calon habitat baru bagi para kaum Ibu-ibu dan ABG. Kaum Bapak cukup duduk aja di pojokan bersungut - sungut menunggu mereka hangout dan belanja. Read More >>

sendok bebek

Sendok Bebek ini merupakan salah satu gerai yang berkecamuk di dalam Lippo Mall. Restoran ini aslinya dari Kota Semarang di Jl. Gayam no. 1 Admodirono Semarang. Setelah sukses di Semarang mereka mencoba mendulang peruntungan di kota Yogyakarta gan. Kita sebagai masyarakat Yogya yang ramah harus menyambut mereka dan minta diskonan gan.

 photo langit_zpsvexopnex.jpg

Lokasinya mereka 1 lantai sama Cinemaxx gan tepatnya di Lt.1 Lippo Mall, Tempatnya cukup mencolok mata gan didominasi sm warna Hitam dan Merah dan rameee gan. Dekor langit-langit nya keren banget gan mirip sarang burung dari kayu gitu. Mungkin ini yang jadi dasar fengshui mereka yang bikin selalu menarik pengunjung balik ke sangkarnya. (ane sotoy)

Ane baru tau gan kenapa mereka pakai nama sendok bebek, bukan karena mereka jualan sendok dan bebek, Sendok bebek adalah sendok khas Tiongkok yang terbuat dari keramik yang biasa dipake buat makan sup atau bubur. Bentuknya emang mirip mulut bebek sih gan, bentukan mulut ane juga mirip-mirip kaya begini.
 photo sendok_zpsdo9zswhs.jpg
(sendok bebek)


Ane berkesempatan coba beberapa menu mereka yang hits gan. Semoga ga mengecewakan nama besar mereka yang sudah datang jauh-jauh dari Semarang. Karena speciality mereka noodle maka ane coba Bakmie Ayam Special, Bakmie Goreng, dan Ifu Mie.

sendok bebek
(Bakmi Ayam Special)

"Bakmi Ayam Spesial", kayanya signature menu dari mereka deh soalnya posisi nya di paling kiri atas menu. Pas ane ke sini lagi rame-ramenya gan jadi agak susah buat nginterogasinya waitress nya mengenai isi menu mereka. Penampakan fisik mie ayam nya nyenengin banget gan, mienya padet dan jamur sama ayamnya juga ga pelit. Sangat disayangkan menurut saya rasanya ga senendang fisiknya gan, menurut ane rasanya hambar dan kuahnya pun hambar. Ane coba tambal sambal yang udah disediain di meja pun ga terlalu ngaruh. Hmmm apa mungkin kokinya lupa masukin bumbu ya... pokoknya tidak sesuai ekspektasi ane.

sendok bebek
(Pangsit Goreng)
Pangsit goreng nya pas dateng juga menjanjikan banget gan keliatan crunchy-crunchy manja gitu, Tapi pas ane pegang kok pangsit nya dingin :( padahal kan ras pangsit ini paling enak dikonsumsi pada saat anget. Ane jadi ogah-ogahan gitu deh makannya, next time kalau pesen pangsit ane minta yang anget aja.

sendok bebek
(Bakmi Goreng)

Beruntung Bakmi Gorengnya bisa memperbaiki mood ane gan, mie goreng nya enak dan porsinya juga pas buat 1 orang, Komposisi sayur dan dagingnya menurut ane juga pas gan, kalau ane lebih prefer migor nya daripada mie ayam deh.

sendok bebek
(Ifu Mie)

Nah ini dia gongnya si mahluk bernama "Ifu Mie".Menurut ane ifu mie ini baru mewakili rasa dan wujud dari Restoran Sendok Bebek ini gan. Dari bentuknya mie nya yang bentuk sarang secara mie nya direbus dulu lalu digoreng sampai garing. Di atasnya ada potongan daging,udang, dan macam-macam sayur. Nah ini baru endes gannnnnn, RECOMMENDED. Mie garingnya disiram kuah ifu mie jadi enak banget lembuh tapi tekstur nya padat gitu. Topping di atas nya juga enak semua jadi bikin ni menu worh it buat dikunyah ampe dasar piring.

sendok bebek
(Nasi Goreng Ikan Asin)

Trakhir ane sempetin nyicip Nasi Goreng Ikan Asin-nya, enak juga ternyata gan. Masih setingkat di atas nasi goreng ikan asin nya tetangga lah yang berjudul SOL*RI*. (ane sensor karena ga boleh nyebut merk, takut kalau pihak SOLARIA ngamuk)

Well, menurut ane masih ada beberapa menu Sendok Bebek yang butuh perbaikan, mungkin masih gagap juga karena barusan buka. Tapi ifu mie nya juara banget dan agan harus coba deh.


Once upon a time, we burned bright
Now all we ever seem to do is fight
On and on...

Once upon a time on the same side
Once upon a time on the same side, in the same game
And why'd you have to go, have to go and throw water on my flame

Coldplay - Princess of China (feat. Rihanna)



0 komentar:

Post a Comment