LUMER

lumer yogyakarta
Where They At : Jl. Kaliurang km 8,5 Yogyakarta, open 12:00-23:00
lumer yogyakarta

What They Sell   : Western and Eastern food kreasi Lumer (serba ada)
                   (buat menunya ane taruh paling bawah karena banyak gambarnya)

Ane ga sengaja nemu Lumer pada saat sedang menyusuri Jl. Kaliurang. Lokasinya ada di kanan jalan sebelum Siomay Kang Cepot dan Soto Mang Sams. Mereka pasang papan iklan gede so ane yakin agan won't miss it.

lumer yogyakarta

Dari depan sih keliatan kecil gitu, tapi pas masuk ternyata woah kaya kantong doraemon gan. Tempat makan nya luas dan meja kursi nya boanyak, Ga nyangka ane kalo ada lorong lagi yang menyambungkan lokasi depan dan lokasi belakang, lorong nya itu bisa dipake buat duduk juga. Ane pikir pasti ini yang punya ga mau rugi soalnya dapurnya cilik menthik dan sisanya buat tempat tamu semua. Yo rapopo lah gan sik penting iso nguripi anak bojo! Makin banyak jumlah meja berbanding lurus dengan kenaikan jumlah omset yang diterima per periode - Thomas Alfa Edison (1924).
Read More >>

lumer yogyakarta

lumer yogyakarta

Pas duduk disodorin menunya agak bingung ane, halaman nya banyak banget bahkan ngalahin skripsi ane. Segala macam ada di sini dari yakiniku,ramen,pasta, sampai pisang penyet. Gokil ini chefnya pasti sudah berumur dan banyak makan asam garam kehidupan serta banyak mengalami gagal move on. Nah yang menurut ane jadi keunggulan dari cafe Lumer itu harganya gan, harganya mahasiswa banget ini. Cocok banget buat kondisi perekonomian sekarang yang sedang bobrok karena fotosintesis inflasi lebih rendah daripada reboisasi ekspor-impor atas dasar semenanjung Pancasila.

lumer yogyakarta
(chicken snitz)

Yang pertama ane pesen "Chicken Snitz sauce BBQ with Fries and Vegetables", harganya cm 17,5k tapi porsinya gede gannn. Kaum mahasiswa pasti ngences kalau liat ini lumayan yang biasanya lunch pake "Indomie sauce sambal ABC" naik pangkat jadi "Chicken Snitz sauce BBQ with Fries and Vegetables". Untuk rasanya lumayan lah gan saus bbq nya kerasa, cuman sayangnya sayurnya agak keras dan ayamnya terlalu banyak tepung. Tapi ya cukuplah buat ngganjal si perut yang sedang lapar.

lumer cafe yogyakarta
(polka rice duda)

Next menu yang ane anggap unik di Lumer yaitu "Polka Rice versi Duda". Pilihannya ada 2 bisa Duda atau Janda. Secara ane cowo maka ane pilih Duda (Seaweed+Teri+Egg+Shredded Chicken) dengan level pedas yang bisa kita pilih dari level 1-10. Polka Rice ini adalah nasi yang dimasak abon ikan dan biji wijen dan ini....ini ane doyan pol gan. Jadi inget masa kecil ane sering makan nasi campur ajibon.. keseringan malahan sampai ane jadi agak terbelakangan begini. Yang ane salut semua pelengkapnya dari rumput laut, teri, potongan ayam sama telur nya cocok banget kaya mereka udah ditakdirkan jadi 1 untuk berkumpul di piring ini. Yupz, dengan harga 15k udah bisa nikmatin menu kaya gini menurut ane pantes banget lah buat dibaleni.

lumer yogyakarta
(potato gem)

For the Snack ane ngetes "Potato Gem sauce BBQ", entah kenapa ane lagi demen saos bebeki. Potato Gem ini mirip banget sama pom-pom potato dari *** (sensor karena ga boleh sebut merk kfc secara sembarangan). Rasanya bahkan sama persis gan, kalau disuruh milih pasti ane pilih ini soalnya porsinya lebih banyak bisa 3x nya dan harga cm 10rb. Pasti ini sang owner pernah curi-curi resep kentang pom-pom di kfc yang minim penjagaan gan, hahaha.

lumer cafe yogyakarta
(chicken pop)

Snack kedua yang ane coba adalah "Chicken Pop", harganya cuma 12rb sih gan. Tapi porsinya bujug buneng bisa buat temen cemil nonton pertandingan bola 2 babak + injury time. Hehehe walaupun saus black pepper nya kurang berasa tapi porsi nya sendiri udah cukup untuk bikin ane happy.

lumer yogyakarta
(lumer's favourite)

Minumnya ane pesen "Lumer's Favourite" Juice campuran dari watermelon+strawberry+lime. Seger gan rasaya kalau liat gebetan lagi berjemur di pantai cuma pakai two piece :)

lumer cafe yogyakarta
(refresher escape)

Refresher Escape menjadi minuman kedua yang ane cicip. Jus campuran dari orange+lime +pineapple
ini secara mengejutkan malah lebih joss daripada Lumer's Favourite. Segernya ga ketulungan gan, kayanya minuman ini deh yang harus dilabeli sebagai favorit.

Ono rego ono rupo gan, menurut ane Lumer mewakili setingkat lebih baik daripada paribasa jawa tersebut. Dengan harga rata-rata belasan ribu saja sudah bisa makan kenyang di sini. Cocok buat agan semua mencoba apalagi dengan menu yang segini banyak. Bisa banyak coba-coba siapa tau ada menu hidden treasure lain di sini seperti polkaricenya. Happy Hunting!



Can we go back, this is the moment
Tonight is the night, we'll fight till it's over
So we put our hands up like the ceiling can't hold us
Like the ceiling can't hold us

Macklemore and Ryan Lewis - Can't Hold Us


lumer yogyakarta menulumer yogyakarta menu
lumer yogyakarta menulumer yogyakarta menu
lumer yogyakarta menulumer yogyakarta menu
lumer yogyakarta menulumer yogyakarta menu
lumer yogyakarta menulumer yogyakarta menu

0 komentar:

Post a Comment