PHUKET ASIAN NOODLE HOUSE

 photo logo_zpszwa7pazz.jpg

Where They At : Jl. Sabirin no. 22 Kotabaru, Yogyakarta. Open 10:00 - 22:00
 photo map_zps6fqzfhun.jpg

What They Sell   : Thailand Style Noodle and Rice  (menu ada di bawah)

Phuket Asian Noodle House

Nuansa bulan Ramadhan masih terasa, tidak afdol rasanya tanpa berburu baju baru sekaligus kuliner. Saat mampir di Rumah Mode kotabaru ada 1 rumah makan yang jadi 1 sama Rumah mode yaitu Phuket Asian Noodle House.

Dari namanya aja udah Phuket, apakah itu phuket ? Kalau cowo-cowo biasa taunya malah bukan phuket tapi tho***. Phuket adalah nama salah satu pulau di Thailand, alhasil maka rasa yang disajikan di resto ini sudah pasti beraroma khas Thailand.

Setelah ane survey ke beberapa teman hal apa yang langsung terlintas di otak jika mendengar kata Thailand (bagi yang punya otak) ternyata adalah Gajah, Tom Yum, dan Banci. Yang terakhir itu mungkin sudah tidak mencengangkan karena memang Thailand terkenal akan kaum banci nya. Read More >>

 photo versus_zpsubjbuwwp.jpg
(menang mana gan?)

Ane mau cerita dikit soal banci Thailand, maaf ya saya bahas makanannya di bawah aja nanti soalnya ane lebih tertarik banci daripada mie. Kalau lu dapat banci udah pasti lu bisa dapat mie secara bisa bayarin doi makan. Tapi kalau lu bisa beli mie belum tentu lu bisa beli banci secara tarifnya lebih mahal, kisarannya 300rb-500rb semalam. Ga perlu tanya kenapa ane tau, itu masa lalu.

 photo Nong Poy_zpsxoco8ok3.jpg
(nong poy, cewe or cowo?)

Tidak seperti di Indonesia di mana kaum shemale ini dipinggirkan, di Thailand banci punya kedudukan sejajar dengan manusia normal bahkan bisa lebih karena bisa jadi artis atau bintang iklan. Pemerintah Thailand benar-benar menghargai banci dengan melibatkan mereka dalam atraksi wisata (kabaret), hiburan malam, karyawan maskapai penerbangan, bahkan ada perguruan tinggi khusus untuk banci juga gan ! Patut dicontoh oleh Indonesia siapa tau banci-banci kita ada yang berbakat khusus sehingga nanti bisa menggantikan Master Limbad melakukan atraksi Debus.

Kalau owner nya Phuket Noodle baca tulisan saya ini pasti misuh-misuh. Batine "Asu iki admin e sik dibahas dudu panganan oq malah banci". Maaf om sudah cukup saya bercerita tentang kaum saya, setelah paragraf ini masuk bab makanan kok.

Phuket Asian Noodle House

Bagi agan-agan yang mau ke sini ga perlu khawatir soal parkir soalnya lahan nya gede coz barengan sama lahan pakir Rumah Mode. Untuk Lokasi makan nya juga udah sediain di dalam ruangan dan di luar bagi yang ingin menikmati udara segar khas daerah KotaBaru.

Phuket Asian Noodle House

Untuk menu mie nya ane kira cuma khas Thailand gitu, ternyata ada dari negara-negara Asia lain macam Canton, Korea, Vietnam, dan Japan. Selain mie ada juga menu nasinya macam roasted chicken rice dkk jadi jangan khawatir bagi yang ga doyan mie.

Phuket Asian Noodle House tom yum
(Ramen Noodle Chicken Thai Tom Yum)

Untuk menu mienya nyobain Ramen Noodle Chicken Thai Tom Yum. Jujur ane ga doyan tom yum gan entah kenapa lidah ane ga cocok aja nyobain kuah kecut asem gitu. Jadi yang nyobain tom yum noodle cuma bini ane gan. Kalau menurut doi sih rasanya enak malah katanya termasuk jajaran yang paling enak di Jogja. Hmmm... percaya aja deh ane soalnya selera doi emang bagus, buktinya dia milih ane jadi pendamping hidupnya.

Phuket Asian Noodle House roasted chicken rice
(Roasted Chicken Rice)

Ane pesen Roasted Chicken Rice gan secara ga doyan Tom Yum. Penyajiannya ada nasi, potongan ayam panggang, sama semacam kuah kaldu gitu. Menu ini di luar ekspektasi ane gan, enak dan kenyanggggg. Daging ayamnya lembut dan saosnya enak, dimakan sekaligus nyeruput kuah kaldunya. Hummm.... enak cukkkk.

Phuket Asian Noodle House
(Banana Pancake Coklat Keju)

Ga lengkap kalau belum pesen pengumbah cangkem (pencuci mulut), kalau orang kaya makan malam harus ada pencuci mulutnya. Ane cobain Banana Pancake Coklat Keju nya. Enak gan keju nya melimpah ruah tapi ga bikin enek, rasa pisangnya juga masih kerasa walaupun agak ketutup sama keju dan coklatnya. Tapi udah cukup banget buat menuhin ruang di perut gan.


Loving can hurt
Loving can hurt sometimes
But it's the only thing that i know
When it's gets hard
You know it can get hard sometimes
It is the only thing that makes us feel alive

We keep this love in a photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Hearts are never broken
Times forever frozen still

Ed Sheeran - Photograph


Phuket Asian Noodle House MenuPhuket Asian Noodle House MenuPhuket Asian Noodle House MenuPhuket Asian Noodle House Menu

0 komentar:

Post a Comment