SOTO MANUK PAK NGADIRAN

soto sapi ngadiran

Where They At : Jl. Sanca CT VIII 120B, Karang Gayam, Yogyakarta, open 06:00-17:00
 photo map_zpsgco9rktn.jpg

What They Sell   : Soto Sapi


Soto Manuk ??? Soto yang menggunakan daging manuk ??? Manuk e sopo ??? Lelaki mana yang rela menyerahkan mahkota kejantanannya untuk dijadikan soto ???

Jangan panik dulu gan... disebut soto manuk bukan karena sotonya menggunakan daging manuk. Tetapi karena lokasinya aja yang berdekatan dengan lapangan untuk kontes burung (burung hewan ini, bukan burung yang lain). Kebanyakan orang taunya soto manuk/soto perkutut tapi nama aslinya Soto Sapi Pak Ngadiran. Read More >>
 photo bapak_zpsgcw97v79.jpg


soto sapi ngadiran

soto sapi ngadiran

Tempat ini sudah buka sejak tahun 1991 gan makanya udah termasuk legendaris di Jogja. Tahun 1991 itu barengan sama masa-masa walkman, tamagochi, dan permen karet YOSAN ngetrend abis. Di tahun segitu semua remaja berlomba-lomba menjadi seekor "filateli" (kolektor prangko), ane juga ga mau kalah gan. Profesi ane waktu itu jadi "nggateli" (kolektor umbel).

Walaupun tempatnya nylempit tapi tetap aja rame tuh nyatanya gan. Bahkan mobil-mobil banyak yang ke sini untuk melahap soto manuk yang emang udah terkenal di kalangan perkantoran. Kalau agan dateng pas jam makan bisa sampe antri-antri loh gan. Hebat kan manuk nya Pak Ngadiran?

soto sapi ngadiran
(tempe ajaib)

Selain soto sapi di sini yang ngehits banget itu tempe gorengnya gan. Yups, tempenya itu kalau pas rame susah banget dapet jatah. Begitu selesai dari penggorengan langsung dibabat sama tamu setempat. Alhasil agan jadi harus nunggu lagi shift tempe berikutnya mateng. Udah disedian keranjang khusus untuk penampungan tempe jadi agan tinggal ambil sendiri jumlah sesuai kebutuhan jasmani agan.

soto sapi ngadiran
(ni bumbunya gan)
soto sapi ngadiran

Ada cara sendiri buat makan tempenye gan. Jadi di tiap meja udah disedian botol kecap sama sambal.
Agan campurin dulu kecap sama sambalnya di piring lalu tempenya dicocol deh ke saos nya. Waduh ga salah deh orang-orang pada rebutan tempe kalau ke sini soalnya enak banget gan. Tempenya gurih sama dicampur saos kecap sambelnya pas banget. Bikin nagih dah pokoknya pasti ga cukup kalau cuma 1 atau 2.

soto sapi ngadiran
(soto campur nasi)

Soto sapi isinya ada nasi,bihun,kol,wortel,kecambah, dan potongan daging sapi pastinya. Kuahnya seger beud gannnn mantap lah pokoknya. Dagingnya juga ga pelit loh gan padahal harganya cuma 8rb perak semangkok. Mengingat harga daging sapi yang sekarang ga murah sangat bahagia ane makan soto sapi dengan harga segini enak pula.


She's talking to angels
Counting the stars
Making a wish on  a passing car
She's dancing with strangers
Falling apart
Waiting for Superman to pick her up
In his arms, yeah, in his arms, yeah
Waiting for Superman...

...to pick her up and take her anywhere
Show her love, and flying trough the air
Save her now before it's too late tonight
She's waiting for superman

Daughtry - Waiting for Superman


0 komentar:

Post a Comment