ZUPPARELLA

zupparella yogyakarta

Where They At : Jl. Rajawali no. 6 Demangan Baru, Yogyakarta, open 12:00 - 23:00
                 IG : @zupparella_yk
zupparella yogyakarta map

What They Sell   : Zuppa Soup and others (menu ada di bawah)

Nama makanan aslinya Zuppa Soup gan, dari bahasa Itali yang bisa didefinisikan sup ayam/jagung yang diletakkan di dalam mangkok dan ditutup dengan lapisan pastry. Dalam perkembangannya sekarang Zuppa Soup tidak hanya diisi ayam dan jagung tetapi bisa dengan berbagai macam bahan - bahan lain. Hal itulah yang menjadi inspirasi utama Kedai Zupparella ini.

zupparella yogyakarta
(Zuppa Soup)

Biasanya ane cuma makan Zuppa Soup ini waktu  kondangan aja gan karena di samping rasanya yang enak bentuknya juga terkesan mewah. Sembari melihat mantan menjalani hari berbahagia pastinya bikin hati panas. Apalagi sambil makan Zuppa Soup yang panas mendidih, makin umop hati ini gan. Bawaannya pengen segera menyendiri di pojok pelaminan sambil memohon kekuatan batin sama Tuhan. Read More >>


zupparella yogyakarta

Ane taunya Zupparella ini dulu ada di deket Hokben Jakal, ternyata sekarang udah pindah ke lokasi baru ini (dekat Pizza Il Mondo). Semoga di tempat baru ini mereka langgeng dan tiap hari dianugrahi rejeki yang baru juga.

zupparella yogyakarta

zupparella yogyakarta

Lokasi barunya berbentuk rumahan yang disulap menjadi meja-kursi makan mungil di pekarangan dan pelataran rumah. Ada pun juga lokasi indoor nya yang nuansa dekornya mirip Birthday Party. Entah emang konsepnya disengaja seperti ini atau karena mereka terserang sindrom malas untuk membereskan dekor Grand Opening dari Zupparella.

Ada 2 macam Zuppa di sini yaitu Daily Zuppa dan Special Zuppa. Kalau Daily Zuppa buat yang seneng rasa asin,gurih sedangkan kalau yang Special Zuppa diperuntukkan buat yang mencari rasa manis dan rasa yang tertinggal. Untuk Daily Zuppa ane pesen "Zuppa Ayam+Jagung" (16,5) dan Specialnya "Zuppa Green Tea+Almond" (20k)

Pastikan kalau agan ke sini jangan jadikan Zuppa Soup sebagai menu utama, karena proses penyajiannya agak lama. Ane juga untuk menunggu pesanan harus menunggu sekitar 25 menit walaupun kondisi lumayan sepi, untung aja sebelumnya udah makan duluan jadi woles aja ane nunggunya.

zupparella yogyakarta ayam jagung
(Zuppa Ayam + Jagung)

Untuk Ayam+Jagung rasanya serupa dengan yang biasa ane makan di kondangan. Pastry-nya ane doyan banget gan ane abisin duluan atapnya baru makan furniture dalamnya. Rasa supnya membawa ane kembali ke malam itu, di sebuah gedung berhiaskan janur kuning yang mana menjadi saksi pembuangan semua kenangan indah bersama sang mantan yang kini tengah berdiri dengan senyum lebar di panggung pelaminan ah sudahlah....saya kuat saya kuat.


zupparella yogyakarta green tea almond
(Zuppa Green Tea + Almond)

Demi mengembalikan semangat hidup yang hilang ane singkirkan semua tabir masa lalu tersebut dan mulai memberanikan diri untuk menyendok Zuppa Green Tea+Almond. Untuk pastry nya yang ini agak beda jadi ada potongan almondnya di atas. Enak juga ternyata pastry nya dicampur almond, berasa lagi makan roti tawar rasa almond. Terletak di dalamnya ada green tea panas yang juga berhiaskan potongan almond. Rasanya kaya wedang ronde tapi rasa green tea gitu gan, kalau ane kurang cocok karena rasanya manis banget. Saking manisnya malah menurut ane jadi kerasa pahit, rasa pahitnya tuh serasa ... di dalam gedung berhiaskan janur kuning... sudah sudah saya yakin saya kuat.

Sudah...sudah... saya tak sanggup menulis apapun lagi.
 photo cry_zpsdsugc4lt.jpg

I am a dreamer and when i wake
You can't break my spirit - it's my dream you take
And as you move on, remember me
Remember us and all we used to be

I've seen you cry, I've seen you smile
I've watched you sleeping for a while
I'd be the father of your child
I'd spend a lifetime with you

I know your fears and you know mine
We've had our doubts but now we're fine
And i love you, I swear that's true
I cannot live without you

James Blunt - Goodbye My Lover


zupparella yogyakartazupparella yogyakartazupparella yogyakartazupparella yogyakarta

0 komentar:

Post a Comment