GADJAH BRASSERIE

 photo logo_zpswvv3vf5z.jpg
Where Are They : Jl. Pandega Marta no. 406 Yogyakarta
                    IG : @gadjahbrasserie
 photo map_zpsvlwya2nk.jpg

What They Sell   : Western Food (menu ane taru di bawah)


Gadjah Brasserie, nama yang cukup unik untuk sebuah cafe. Arti dari brasserie (France) sendiri adalah cafe yang menyediakan menu dengan kisaran harga menengah. Sedangkan gadjah sendiri adalah mamalia besar dengan kuping lebar dan belalai panjang. Gadjah + Brasserie brarti Cafe dengan owner seorang Mamalia Besar yang siap melayani tamu dengan hati lebar,anti lalai, serta rejekinya panjang. Amin!

gadjah brasserie yogyakarta

Lokasinya agak nyeleneh sih gan ga keliatan kalau dari jalan besar. Tapi kalau tau Jl, Pandega Marta nya gampang kok gan, dari ringroad utara agan ikutin terus aja Jl. Pandega Marta sampe ke arah Jembatan Pandega Marta-Jl.Monjali yang kecil itu. Nah Gadjah ini letaknya ada di kiri jalan sebelum sang jembatan. Warna tembok bangunannya biru dan keliatan kaya gedung kos-kos an. Read More >>


gadjah brasserie yogyakarta
(dalemnye gan)
gadjah brasserie yogyakarta
(interiornya cantek)

Interior dalemnye keren gan menurut ane, ada meja yang nuansa temboknya vintage,fairytale, dan ada dekorasi lemari buku gede bak perpustakaan plus piano. Tak lupa juga ada seonggok boneka gajah yang duduk di atas piano. Karena kasihan dan iba ane ajak aja tu gajah buat duduk di meja ane. Bener aja langsung girang dia gan jingkrak-jingkrak ga karuan serta bersenandung ria. Secara gajah itu binatang paling favorit ane dan bini ane gan, nih buktinya.
 photo satwa_zpsg0aadsgm.jpg
(dari Museum Satwa Malang)
gadjah brasserie yogyakarta
(ekspresi sang gajah setelah diculik)

Untuk menu yang ane coba ada 3 yaitu:
a) Mr. John
b) Square Sandwich
c) Japanese Carbonara
d) Semua pilihan di atas benar

gadjah brasserie yogyakarta
(Mr.John)

Mr.John adalah salah satu signature dish dari Gadjah. Menu ikan dori yang digoreng dengan tepung disambangi dengan Ratatouille dan Cumi Goreng. Ane berasa mendadak tajir nyentuh menu ini gan,
Mr.John ini sangat kaya dari segi cita rasa. Dorinya enak, potato wedges nya enak, ratatouille nya enak, ketika mereka bersua di mulut pecahhh gan. Gurihnya dori berpadu dengan rasa asam+segar dari ratatouille yang notabene khas Prancis emang gentho tenan. Terlepas dari entah siapa itu Mr.John menu ini recommended gan harus dicoba kalau agan mampir ke gadjah.

gadjah brasserie yogyakarta
(Square Sandwich)

Next Square Sandwich yang bentuknya mirip menu sarapan alien gan. Sesuai namanya sandwich yang berisi daging asap,sayuran,mayonaisse,dan keju ini disajikan dalam wujud persegi. Untuk side dishnya bisa pilih antara Scramble Egg atau French Fries. Enak juga ini gan, rotinya empuk dan waktu dipotong isinya ga berantakan jadi enak makannya. French Friesnya pun enak loh gan. Hanya saja menurut ane komposisi bawang nya agak kebanyakan sehingga rasa bawang menjadi terlalu dominan.

gadjah brasserie yogyakarta
(Japanese Carbonara)

Akhirnya di penghujung acara yang ditutup dengan Japanese Carbonara. Menu pasta yang saya bilang tergolong unik karena difusion dengan cita rasa Asia. Spaghetti yang menggunakan saus teriyaki sebagai main sauce dan dilengkapi dengan potongan seaweed ini benar-benar pecah. Serasa lagi makan pasta di restoran Jepang sembari nonton hentai bunga sakura berguguran. Endes deh pokoknya, si gajah yang ane culik ke meja aja sampai ga dapat bagian. Diet jah iki yo demi kowe ben langsing seksi! Benar-benar perpisahan yang tragis buat doi dan bikin ane trenyuh.

Jujur ane salut sama kokinya gadjah brasserie. Keliatannya aja mereka masih muda-muda tapi udah bisa menghasilkan masakan yang berbibit,bebet,bobot begini gan. Kok bisa ya mereka pinter masak menu eropa nyeleneh begini ? Pasti mereka ini alumni primagama yang jago mengolah berbagai macam bahan masakan. Dear Gadjah Brasserie, just go Big and BiGGer and be the BIGGEST!


Waktu kecil dulu mereka mengatakan
Mereka panggilku gajah
Kini kuberitahu puji dalam olokan
Mereka ingatku marah
Jabat tanganku panggil aku gajah

Kau temanku kau doakan aku
Punya otak cerdas aku harus sanggup
Bila jatuh gajah lain membantu
Tubuhmu disitu pasti rela jadi tamengku

Tulus - Gajah

gadjah brasserie yogyakartagadjah brasserie yogyakartagadjah brasserie yogyakarta

0 komentar:

Post a Comment