BPK OLA KISAT

 photo logo_zps9r31hk1v.jpeg

Where Are They : Jl. Kledokan III, Depok, Sleman, Yogyakarta
 photo map_zpsk388pokh.jpg
(klik untuk memperbesar)

What They Sell   : Babi Panggang Karo, Mie Goreng/Kwetiau B2, Saksang
BPK ola kisat yogyakartaBPK ola kisat yogyakarta
(menunya gan)


Seperti biasa ane kasih petuah dulu berupa arah hidup supaya agan bisa sampai ke sini tanpa nyasar. Kalau agan dari arah Utara ikutin aja jalur Jl. Seturan ketemu Superindo masih ke Selatan, sampai nanti ketemu tulisan Soma Yoga dan B2 Lissa di kiri jalan nah itu masih ke selatan gan. Baru setelah gang Soma Yoga di kiri jalan ada 1 gang lagi nah agan belok ke situ. Masuk terus aja tar kira-kira 200 meter di kiri jalan agan temukanlah BPK Ola Kisat. Yahuuuuu !!! Quest Pertama selesai.
Read More >>

BPK ola kisat yogyakarta
(dari luar)

Parkirannya gede kok gan BPK ini walaupun lokasinya masuk gang, so don't worry buat lahan parkirnye. Ada papan nya gede kok gan tulisan BPK Ola Kisat jadi agan harusnya ga nyasar asal masuk gang nya bener.

BPK ola kisat yogyakarta
(tampak dalam)

Dalemnya juga luas kok gan, bagi agan yang mau lesehan sama rombongan udah disediain khusus tempatnya di sebelah kiri. Yang mau duduk di kursi juga banyak tersedia tempatnya, kalau agan mau lesehan di tanah parkiran juga boleh kok gan selama minta ijin tukang parkirnya.

Nah sekarang Quest Kedua yang harus dijalankan tentu saja pesan menu paling enak di sini gan. Tadinya ane kira BPK itu singkatan dari Babi Pembawa Kenikmatan, tapi ternyata salah kaprah ane gan. BPK itu singkatan dari Babi Panggang Karo adalah yakni makanan khas batak yang isinya daiging babi diolah dengan dipanggang/dibakar. Begitu denger kata Batak ane langsung kebayang sama bumbu mereka yang khas gan, apapun kalau dimasak sama manusia Batak pasti hasilnya sedap dan pedas!

Paket BPK + Nasi di sini bisa pesan berdasarkan porsinya gan ada kecil, sedang, dan besar. Untuk pricelist nya bisa dilihat di atas, untuk porsi kecil (20.000), porsi sedang (28.000), dan porsi besar (33.000). Ane tanpa babibu langsung pesan yang porsi besar karena wangi bumbu dapurnya udah ke mana-mana kaya pikiran ngeres ane. Tak lupa tambah juga dengan Kwetiau B2 buat ngurangin isi duit di dompet.

BPK ola kisat yogyakarta
(babi panggang karo porsi besar)

Momen-momen paling bahagia di hidup ane itu waktu BPK nya dateng gan. Porsi besarnya benar-benar bikin ane klimaks ! Dari porsi sampai penampakannya aduhai banget ! Dagingnya banyak dan ada sayur dipotong tipis-tipis khas Batak dan tak lupa juga bumbu karonya. Agan tanya rasanya ? Hmmm..... rasanya itu pecah banget gan, gurihnya daging babi panggang sama bumbu nya tu waktu kena lidah bener-bener bikin orgasme lokal. Buat BPK porsi besar ini bisa buat makan 2 orang gan ane rasa. Kalau saosnya abis bisa request lagi, saosnya ni yang bikin enak gan soalnya pedes-pedes gimana gitu.

BPK ola kisat yogyakarta
(kwetiau B2)

Di tengah-tengah orgasme ane menikmati BPK kwetiau nya dateng gan. Awalnya ane ga begitu tertarik karena masih ingin menikmati daging babi panggang nya gan. Kwetiau nya penampakannya biasa tapi potongan daging babi nya banyak gan. Iseng-iseng ane garpuin ni kwetiau (bukan sendokin karena alat yang ane pake adalah garpu) dan ternyata... ternyata rasanya ga kalah mutakhir sama BPK nya gan. Kwetiaunya tu kenyal banget gan beda sama kwetiau yang dijual di warung-warung chinnese food pinggir jalan. Kekenyalan kwetiaunya dipadu sama daging nya tu wuih bisa bikin klimaks kedua sampe lemes.

Kenyang ane gannnn... fiuhhh.. Quest kedua selesai dan tinggal ada 1 Quest terakhir yaitu bayar. Hal yang paling menyebalkan dari beli makanan itu bayar gan apalagi kalau jumlahnya ga sedikit. Padahal kan makan itu kebutuhan mendasar semua orang ya gan dan katanya manusia itu makhluk sosial harus peduli dengan sesamanya. Tapi kenapa makan aja harus bayar ya ????

Mungkin harganya emang kurang masuk buat lingkungan mahasiswa di daerah Seturan dan Babarsari gan, Tapi ane jamin ada harga ada rasa nyatanya tetap rame kok rumah makan khas Batak yang satu ini. Top Notch !

My father said,
Don't you worry, don't you worry, child
See heaven's got a plan for you
Don't you worry, don't you worry, now
yeahhhhh...

Swedish House Mafia - Don't You Worry Child




2 komentar:

Anonymous said...

Waktu masih kuliah di Jogja, lumayan sering makan di BPK Ola Kisat. Tapi dulu tempatnya masih di Jl. Damai, sekitaran Jakal KM 8.
Baca artikelnya dan liat foto-fotonya, jadi ngiler nih. Mana balik Indonesia masih lama lagi...

Pernandus said...

Sekarang sudah dijalan Garuni III kledokan dekat Bpk Olakisat yg lama, makin keren makanannya dan Live musicnya juga ok banget. Ga nyesel deh pokoknya...ayooo...datang

Post a Comment