TROPIC

 photo logo_zpsuwbtreen.jpg

Where They At : Jl. Lempongsari no. 111c Yogyakarta, tepat di belakang Indoluxe Hotel,
IG : @tropic_id , open 11:00-23:00
 photo map_zpsiwuf8itw.jpg

What They Sell   : Kelapa keruk beserta topping, BBQ meat, dan minuman
 photo menu1_zpsninml6om.jpg photo menu2_zpspgf9heta.jpg photo menu3_zps9gfxvwok.jpg


Mungkin para agan yang di Yogya udah pada kenal sama Tropic ini, soalnya mereka biasa berkiprah di sanmor UGM dan pernah juga buka stand di Jogja City Mall. Yupz dessert unik dengan mangkok batok kelapa udah terkenal sukses sebagai penyelamat dahaga anak-anak muda akan kenikmatan daging kelapa langsung dari batok-nya.

 photo luar_zpsko8ozk6a.jpg

tropic yogyakarta
(welcome to paradise)

Saking sukses dan famousnya sekarang mereka sudah punya tempat tetap yang berlokasi di Jalan Lempongsari. Tepatnya di belakang Hotel Indoluxe, kalau dari arah selatan cafe nya ada di kanan jalan. Untuk tempat parkinya don't worry gan mau bawa motor atau mobil karena lahan kosong disampingnya bisa digunain buat parkir. Read More >>

tropic yogyakarta
(welcome to paradise)

Tempatnya juga keren gan berasa kaya di Bali gitu cafe-cafe pinggir pantai. Warna tanah di luar bangunan-nya juga kaya pasir gan tinggal kurang mushroom bali sama arak nya biar asoy. Lokasinya ada outdoor sama indoor gan, kalau mau lebih menghayati suasana ane rekomen di outdoor. Sambil mantengin luar siapa tau ada bule-bule berbikini lewat macam di Kuta.

tropic yogyakarta
(Cambil topping Chacha)
tropic yogyakarta
(Cambil topping Oreo)

Menu yang paling tersohor tentu saja Cambil gan, coconut ice cream with various of topping yang bisa dipilih sendiri. Topping nya bisa pilih dari Strawberry, ChaCha, Dragonfruit, Choco Jelly, Lychee Jelly, Choco Caviar, Oreo, atau Choco Crunch. Menurut mereka yang paling laris itu topping ChaCha sama Oreo jadi ane coba aja dan memang cucok gan. Ternyata Kelapa dicampur ChaCha dan Oreo rasanya bisa sepecah ini gan endes banget, slurppp slurpppp. Ice cream mereka ini homemade gan dan rasanya uenak, sempurna deh ini menu buat ngilangin galau dan gundah gulana. Semua stress,sedih,tangis langsung ilang pokoknya gan yang tersisa hanyalah hutang-hutang dan tagihan kredit yang melekat sama agan :)

tropic yogyakarta
(nih pas meat packagenya dateng)

Yang ga kalah unik ada "Meat Package" di mana kita bisa BBQ sendiri di meja masing-masing dengan porsi dibagi 3 macam ada porsi small untuk 1-2 orang (100 gram), porsi medium untuk 3-4 orang (200 gram), dan porsi large untuk 4-6 orang (300 gram). Ane pilihnya Cheese Sauce gan, setelah dateng tinggal daging tenderloin nya digunting lalu ditaru di atas BBQ mini yang disedian di atas meja kita.

 photo panduan_zpsk5ztonja.jpg
(ini panduan bakarnye gan)
 photo meat_zpse9cwkf0y.jpg
(masaknya pake mini bbq)

Asik banget deh gan pokoknya, bini ane yang biasa ga bisa masak aja tiba-tiba bisa masak daging seenak ini. Ya secara tinggal taruh di mesin BBQ nya doang lalu semedi nunggu mateng. Oh ya potongan bawang yang disediain barengan sama paket Meat Package ini juga entah kenapa enak banget gan. Mungkin mereka pakai bawang premium ya dari Somalia atau Mesir gitu soalnya ane ngerasanya kok beda.

 photo penampak_zpsyjzhcfrp.jpg
(yang ga bisa masak pun jadi bisa masak)

Untuk minumnya agan semua wajib cobain "Lemon Mojito", minuman andalan dari Tropic. Seger banget rasanya tuh kaya muka agan kesiram ombak langsung dari laut. Top deh...

 photo mojito_zpssjwjrogp.jpg
(lemon mojito)

Buat agan yang belum pernah coba wajib ke sini gan, selain dessertnya yang endes menu bbq an juga mantep rasanya. Feel the warm and madness from coconut! 


But someday
I will find my way back
To where your name
Is written in the sand

Cause I remember every sunset
I remember every word you said
We were never gonna say goodbye
Singing la-da-da-da-da

Simple Plan - Summer Paradise

0 komentar:

Post a Comment