DAPOER ROTI BAKAR

 photo logo_zps4hu38fek.png

Where They At : Jl.AM Sangaji no. 63A Yogyakarta, open 11:00 - 01:00 (@dapoerrotibakarjogja)
 photo map_zpsvmran3ud.jpg
(klik untuk memperbesar)

What They Sell   : Segala macam roti bakar, miegor, nasgor, dan susu

Lagi njamur banget ini warung-warung dengan konsep modern yang menjual menu-menu simple macam roti,coffee, dan martabak di Jogja. Ga ketinggalan tempat yang satu ini dengan logo sapi yang mukanya binal abis gan nafsu banget dia buat nyaplok rotinya. Raut mukanya mirip om-om girang yang hendak melahap keperjakaan pemuda-pemuda lokal, mungkin secara simbolis menggambarkan bahwa roti mereka senikmat pemuda-pemuda ini gan ! Maafkan kalau pembukanya agak absurd.

dapoer roti bakar yogyakarta

Kalau agan dari selatan arah kota resto ini ada di kiri jalan tepat sebelum goat gan. Kalau agan udah nglewatin hotel tentrem brarti agan kelewat harus puter balik. Pasti keliatan kok logonya sapi yang ane sertain di atas. Menggoda banget cara mulutnya si sapi mengemut sang roti ! Hmmm......
Read More >>

Sekarang lagi rame-ramenya ni tempat gan dan jumlah mejanya juga terbatas, so kalau ke sini siap-siap buat antri agak lama dan mungkin juga antri tempat.

 photo sapi_zpsebxvgrov.jpg photo buku_zpsawnyrdbn.jpg
(hiburan-hiburan di dalem)

Tempatnya sendiri nyaman gan ada wifi dan dekor nya juga cantek. Sembari menunggu ada buku dan majalah yang disediakan di rak, tak lupa juga ada timekilling kaya UNO,monopoli, dan kartu remi biar makin betah nongkrong di sini. Jangan lupa bisa foto sama om sapi yang napsu tadi juga gan ! Ada 3 boneka sapi unyu yang tersedia buat dijepret bareng agan-agan, kalau besok agan ke situ boneka nya tinggal 2 brarti ane curi 1 buah gan buat pelampiasan di rumah. Hehe.....

Roti dan selai di sini semuanya homemade gan langsung dikirim dari Jakarta. Di Jakarta sendiri Dapoer Roti Bakar udah terkenal seantero jagad. Cabang mereka yang di Pasar Minggu aja ampe waiting list kalau pas jam makan dan yang edan lagi mereka buka 24 jam. Semoga cabang mereka yang di Jogja ini bisa menyusul kesuksesan cabang moyangnya di Jakarta. Hehe....

Menu roti di sini dibagi-bagi berdasarkan rasanya ada roti bakar manis dan roti bakar asin. Dari roti bakar manis dibagi lagi berdasarkan jenis rotinya ada  gandum, pisang bakar, selimut hijau, dan special home made dari mereka. Yang roti bakar asin juga sama gan dibagi kaya begitu cuma topping nya aja kita bisa milih lagi. Ane rada bingung milih menunya kaya ujian pilihan berganda gan, ane pilih mencongak aja jadi ane minta mas waitress buat orderin menu yang best-seller di sini.

dapoer roti bakar yogyakarta
(Roti Bakar Manis Special Niagara)

Menu yang pertama dateng ini roti gimbal uwuk-uwuk dengan warna abstrak gan ! Judul makanannya adalah "Roti Bakar Manis Special Niagara". Pas pertama ni benda dateng ane kaget gan soalnya cuma kaya karet rambut warna-warni di tumpuk-tumpuk dan kaga keliatan rotinya. Ane coba sundut-sundut dikit pake garpu ternyata ada roti nya di bawah.

Dari cerita sang owner ternyata dinamakan Roti Niagara karena di Air terjun Niagara sendiri kalau setelah hujan sering muncul pelangi yang indah melintasi air terjun terbesar di dunia tersebut. 7 warna pada pelangi itulah yang mewakili 7 warna coklat pada Roti Niagara.

Bau coklat topping nya agak menyengat gan, bagi agan yang penciumannya tajam dan peka harus jaga jarak gan. Ane malah risih gan sama warna-warninya ini jadi ane cuma makan rotinya secara hidup ane udah cukup berwarna. Enak gan roti bakar special dari mereka ini ane jamin pasti doyan, krenyes-krenyes dan coklat nya di dalemnya juga enak.

dapoer roti bakar yogyakarta
(Roti Bakar Manis Selimut Hijau Belgia)

Next yang rekomendasi juga dari mereka ada "Roti Bakar Manis Selimut Hijau Belgia". Ga kalah unik ini gan jadi roti bakar dibungkus sama daun pisang gitu lalu isinya coklat lumer. Aromanya wangi banget gan sampai bingung bedain antara aroma badan ane sama ni roti. Rasanya juga enak gan sampai ane ngerasa porsi nya justru kurang banyak kalau untuk 1 orang. Ga kerasa tiba-tiba aja udah abis.

 photo belgia_zpsqnj5w455.jpg
(selimut hijau sapi bahagia)

Kalau yang ini Roti Bakar Manis Selimut Hijau juga tapi yang versi Sapi Bahagia. Absurd sekali nama menunya ye gan ?? Tapi jujur emang ni roti bikin ane jadi bahagia, gimana ga bahagia karena dalem rotinya tuh keju leleh yang moncer-moncer bikin mata terbelalak. Salah satu signature menu di sini.

dapoer roti bakar yogyakarta
(Fresh Milk Red Velvet)

Buat minumnya ane pesen juga terserah ama waitresnya gan, kalau sampai ga enak ane udah ngancam bakal tetep bayar gan makanya mereka ketar-ketir. Minumnya ane dibawain "Fresh Milk Red Velvet" (22rb). Hmmm... cukup mahal juga pikir ane sialan ini waitress pasti sengaja dipilihin yang mahal. Maki-makian ane tapi segera tertahan gan setelah ane coba minum red velvetnya...... unik rasanya manis tapi ga bikin enek. Kok bisa ya ane jadi heran sendiri sama bahan ni susu apaan sebenernya. Wajib coba deh kalau mampir ke sini, porsinya juga gede bisa buat berdua.

 photo tiramisu_zpscbarl2yp.jpg
(Fresh Milk Tiramisu)

Satu lagi yang ane coba "Fresh Milk Tiramisu" gan dan enak juga. Ga salah deh mereka pake lambang sapi karena produk susunya gacoan semua.

 photo greentea_zpso4xqrkpd.jpg
(green tea)

This one is green tea, salah satu menu paling laris juga dari mereka. Sueger Rekkkk buat yang lagi pada bosen sama matcha milk bisa pilih ini buat selingan green tea.

OK untuk saat ini anda aman mas waitress karena berhasil menyediakan menu-menu yang sederhana tapi unik dan rasanya tidak mengecewakan. Watch Out !
 photo menu1_zpsy8qqfdad.jpg photo menu2_zpstb1umtov.jpg photo menu3_zpsmgqkddnu.jpg



He said, "One day you'll leave this world behind
So live a life you will remember"
My father told me when i was just a child
These are the nights that never die
My father told me

Avicii - The Nights

2 komentar:

Unknown said...

Emang enak lho roti-roti dan segala minumannya, dijamin puas dah!!

Paket Wisata Dieng said...

wah enak enak banget nih makanan dan minumannya

Post a Comment