SOTO SAPI MUSTHOFA

 photo logo_zpsenvwolz9.jpg

Where Are They : Jl. Magelang Km. 7 Mlati, Sleman, Yogyakarta
 photo map_zpshzogq3wy.jpg

What They Sell   : Soto Sapi
 photo menu_zps4djnotc3.jpg
(pricelist nya gan)

Nyari ni tempat gampang aja gan, kalau dari Terminal Jombor jalan magelang ke Utara aja kira-kira 200 meter pasti ketemu ni tempat barengan sama Kenteng Magic P. Musthofa juga.

 photo tampak_zps9oncioiz.jpg
(dari luar gan)

Ya tempatnya emang barengan sama kenteng magic dan owner juga sama, parkirannya luas gan jadi agan ga perlu khawatir parkir kendaraan. Kalo agan malas ke sini serempetin aja motor/mobil agan ke trotoar atau pager rumah biar agan benerin ke kenteng magic Pak Musthofa dan sembari nunggu agan makan Soto Sapi di sebelahnya. Jadi untung ganda kan gannn sambil nikmatin soto sembari menunggu kendaraan agan kinclong.  Read More >>

Back to our topic, warung makan soto sapi emang harga nya standar seginian sih biasa di atas ceban. Kalau kaum mahasiswa dan pelajar pasti lebih prefer soto ayam yang lebih murah. Dari pagi ni warung udah buka sih gan tapi ga tau tutupnya jam berapa. Soto ini kayanya udah berdiri agak lama di Jogja gan, bisa dilihat dari banyaknya jejak-jejak penjajah dan isak tangis para pejuang yang membekas di sekitar gedungnya. Ada foto-foto lukisan ustad juga yang sering nongol di tipi gan tapi ane kurang tau namanya soalnya ane ga punya tipi, tapi terkenal kok doi. Mungkin masih kerabat atau bahkan owner dari soto ini sendiri.

 photo soto_zpsbxzeczqn.jpg
(soto sapi)

Soto Sapinya itu seger beud gan, dagingnya juga empuk deh. Kalau agan ngerasa ada yang kurang tinggal tambahin sendiri dari kecap, sambal, apa jeruk nipis udah tersedia semua di meja. Pantas aja parkirannya rame padahal kendaraan yang parkir ga pada bonyok, ternyata mereka memang pada kepincut sama soto pak musthofa.

 photo pelengkap_zpsuajqmxkm.jpg
(bahan pelengkap gan)

Pelengkapnya juga banyak komplit gan, ada limfa,tempe tahu bacem, krupuk, usus, telor puyuh, perkedel.

 photo daging_zps3g1vfsr1.jpg
(daging goreng)

Ane iseng pesen tambahan daging gan kalau di menu namanya Daging Goreng karena daging nya emang enak ane doyan. Pas dateng semangkuk isinya emang ga terlalu banyak gan maklum harga daging sapi sekarang mahal :( Tapi rasa daging + bawang goreng nya pecah abis gan, apalagi kalau agan nambah pake kecap wuihhhh rasanya kaya makan daging sapi langsung dari sapinya gan ! Mantap !!!

Jadilah ane pulang dari sini dengan perasaan bahagia dan tak lupa mampir ke sebelah buat nyervis otak ane yang gak simetris karena kebanyakan mikirin politik.


When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Coldplay - Fix You

0 komentar:

Post a Comment