BABO CAFE

 photo logo_zps0hhiufk0.jpg


Where Are They : Jl. Johar Nurhadi No.5 Kotabaru Yogyakarta (belakang RS Bethesda)
                 open at 11.00 - 23.00
                 IG  : @babo.cafe
 photo map_zpskgdns5kc.jpg
(Click to Enlarge)

What They Sell   : Western Food & Beverages 

 photo menu1_zps9jv6tqe9.jpg photo menu2_zpsmsr1eud6.jpg
(Click to Enlarge)

Sekarang ini ane lagi rajin jalan-jalan ke kompleks RS. Bethesda buat ngapelin kadaver sekalian cari wangsit gan. Kebetulan aja nemu ni Babo Cafe yang tempatnya agak nyempil dan agak kaget juga soalnya kaga ada pelang apapun dari jalan besar yang menunjukan eksistensi cafe ini. 

 photo outdoor_zps2l7zueyo.jpg
(tampak luar)

Kalau agan dari Bakso Bethesda samping RS ikutin jalan aja ke arah SMA Bopkri atau Toga Mas pasti ngeliat ni cafe di kanan jalan. Tempat makannya ada indoor sama outdoor gan, ane milih yang indoor gan kalau di luar takut keliatan sama satpol pp yang kebetulan patroli. Read More >>

 photo indoor_zpsxwxuqvh3.jpg
(indoor)

Ternyata ga salah ane pilih lokasi indoor karena selain sejuk tempatnya juga kekinian alias instagrammable/instagagable/ instagramebel / ah sudahlah. 
Menunya ada banyak gan dari snack, main course, coffe and drinks. Berhubung ane cuma mau ngemil aja ane liat aja highlight yang ada di menu mereka, kalau di bold merah brarti menu tersebut recommended. Ane coba pesan 3 menu : 

 photo waffle_zpsziqs4b34.jpg
(waffle sandwich chicken)

Pesanan ane pertama langsung jackpot gan, bukannya jackpot karena ga enak atau duit ane kurang. Tapi Waffle Sandwich Chicken yang ane sangka waffle dengan topping suwiran ayam dan maple syrup ternyata salah kaprah gan. Ternyata waffle yang ditumpuk dan ada isi daging ayam beserta sayur,bawang, tomat dkk jadi kaya burger. Padahal ane niatnya pertama cuma ngemil gan :( eh tapi rasanya ENAK gan, pantaslah mereka bilang recommended menu. Kombinasi antara waffle dengan isinya ternyata enak gan sampai ga terasa udah habis sendiri ane cemil-cemil. 

 photo mango_zpsugtvmzyi.jpg
(mango sticky rice)

Next Mango Sticky Rice ane dateng, waduh ane kena jackpot lagi gan. Soalnya pas ane tanya ke waitress doi bilang menu ini adalah ketan dicampur dengan irisan mangga. Ya ane pikir cuma kaya lemper tapi isinya buah mangga, pas datang ternyata porsi gede gan ketan-nya lumayan gede dan irisan mangga nya juga banyak. Awalnya ane sempet sanksi ini jangan-jangan ane kena Supertrap kok ketan dicampur mangga sama saos warna putih begini.
Apalagi di pojokan ruangan ada kamera cctv gan tambahlan ane curiga kalau ini set-set an crew Supertrap. Ane coba suapan pertama ketan + mangga nya rasanya dominan asem gitu gan, tetapi ane ga mau nyerah berhubung ada setumpuk rupiah di balik menu ini yang harus saya tebus. Ane coba lagi suapan kedua kali ini komplit ketan+mangga+saus manisnya gan dan ternyata ENAK.
Susah deh pokoknya buat di deskripsikan campur aduk soalnya antara rasa asam,manis,dan tesktur ketannya. Agan-agan kudu coba nih menu soalnya ane liat di cafe lain di Jogja belum ada menu kaya gini, lumayanlah buat difoto lalu dipamerin ke sanak saudara,tetangga, atau hewan peliharaan. 

 photo affogato_zpszpxfvrm4.jpg
(affogato)

Untuk hidangan pencuci mulutnya ane pesan Affogato gan, ane pesan semua yang recommended menu gan maklum ane ga terbiasa sama yang biasa-biasa. Affogato ini adalah es krim vanilla disiram dengan kopi espresso. Untuk es krim nya sendiri enak gan jadi rasa vanilla bercampur dengan pahit kopi. Ane jadi lega karena pahitnya hidup ane ga jadi ketambahan pahitnya Affogato karena dinetralisir sama es krim vanillanya. 

Kesimpulan dari ane kalau agan belum coba ni Babo Cafe agan harus mampir karena menu yang ane coba kebetulan enak semua, will looking forward for your other menu guys !

0 komentar:

Post a Comment