WAROENG LESAH

 photo logo_zpsu0snq9td.jpg

Where Are They : Jl. Karang Asem No. 88b Condong Catur, Yogyakarta
                 Buka jam 17:00 - 21:00
 photo map_zpsopznihqy.jpg
(klik untuk memperbesar)

What They Sell   : Nasi Lesah, Brongkos, dll
 photo menu_zpsx0gy2rrw.jpg
(klik untuk memperbesar)

Ada kulineran ala magelang yang buka di Jogja gan ! Bukan kupat tahu tapi waroeng lesah gan, letak nya ada di deket pamela concat (kalau bingung liat map di atas gan). Kalau anda orang magelang atau punya temen yg asli magelang harusnya tau ini lesah gan, soalnya cukup ngetrend di negara tetangga (magelang).

 photo luar_zpsewr8ko7l.jpg
(tampak luar)

Tempat parkirnya gede gan jadi anda tidak perlu khawatir kalau mau bawa mobil/motor walaupun jalan aksesnya bukan jalan besar.

 photo dalam_zpsbacgzsky.jpg
(dalemnya gan)

Mereka punya slogan unik buat warung makan ini yaitu "Waroeng Lesah Bikin Gelisah Pengen Nambah". Bener aja gan sekali ane masuk langsung dilanda perasaan gelisah yang sangat amat dahsyat. Bukan karena pengen nambah seperti di slogan tapi karena ane bawa duit cuma pas-pas an aja gan. Gimana kalau nanti duit ane kurang terus ane dijadiin budak seks wilayah sini gan? Ga kebayang ngeri dan asyiknya. Total cuma ada 30 ribu rupiah di dompet ane, pikir ane ga bisa coba macam-macam deh di sini. Read More >>

 photo lesah_zpss0hiiaj9.jpg
(nasi lesah)

Ane jelasin dulu buat para juragan mengenai lesah. Nasi lesah ini sebenernya mirip banget sama soto isinya suwiran ayam dan campuran sayur disiram dengan kuah kaldu ayam dan santan. Untuk rasanya? Gurihhhh gan rasanya enak sama kaya lesah yang ane coba di magelang deh. Kalau buat cowo ane rasa porsi nya kurang gan wajib pesan 2 piring. Tapi ga masalah karena untuk 1 piring nasi lesah-nya hanya dibanderol Rp.7.000,00/porsi.

 photo brongkos_zpsotqj7bgu.jpg
(nasi brongkos sapi)

Next ane cobain nasi brongkos sapi gan, kalau brongkos ane yakin para agan-agan udah pada tau itu apa. Brongkos sapinya enak juga gan walaupun dagingnya kurang banyak menurut ane, tapi yahhh untuk harga 10rb udah cukup lah daripada warung nya bangkrut gara-gara kasih harga murah tapi omsetnya minus akibat protes daging dari pengunjung.

 photo wedang-roti_zpsbb6liknv.jpg
(wedang roti)

Ini yang unik juga dari waroeng lesah gan : Wedang Roti ! Hawa lagi dingin di Jogja gini minum Wedang Roti nya Waroeng Lesah Enak banget gan ! Kuahnya mirip ronde gitu ada jahenya. roti nya juga enak empuk-empuk gitu karena udah kecelup kuahnya. Agan wajib coba deh kalau ke sini harganya juga geli-geli cuma goceng gan.

 photo suco-tape_zpsggbwj1px.jpg
(susu coklat tape)

Ane itung-itung duit di dompet masih ada sisa 8rb gan, ya udah sekalian aje ane cobain 1 lagi menu yaitu Susu Coklat Tape. Bahagia banget ane gan bisa membuat keputusan yang sungguh dewasa buat coba menu ini. Unik ni gan walaupun penampakannya cuma kaya es milo di warung burjo biasa, tapi di dasar gelasnya yang terdalam itu ada tape nya gan yang bikin enak. Setelah abis susu nya disedot tinggal nyendokin tape di dasarnya, disendok tape barengan sama susu coklatnya juga nikmat gan. Bahkan diminum tanpa susu dan tapenya tetap enak gan, ngemut sendok doang rasa aluminium.

 photo closing_zps2tsy6jib.jpg
Pas mau bayar di kasir ada primbon lagi yang tercantum di atas meja kasirnya bertuliskan "Murah Meriah Wae Ora Usah Larang2". Cocok banget gan mengingat bisa makan kenyang dan enak dengan total fulus yang ane bayarkan cuma Rp. 26.000,00. Lesah (7000) + Brongkos (9000) + Wedang Roti (5000) + Susu Coklat Tape (5000). Bahkan ane bawa duit 30rb udah bisa makan kenyang berdua dapet kembalian pula. Udah gitu parkirnya ga bayar pula, belum ada tukang parkirnya mungkin karena masih baru warung makan ini gan.

Keep up for the good food and price sista...

0 komentar:

Post a Comment