HAVERMEELKOEK

 photo logo_zpsqs1aqlaw.jpg

Where They Are : Jl. Prawirotaman 2 no. 71 MG III/606 Yogyakarta (Metro Guest House)
                    IG : @havermeelkoek, open 09:00 - 21:00
 photo map_zps8en9vohu.jpg
(klik untuk memperbesar)

What They Sell   : Cemal-Cemil ala Dutch (menu di bawah)

Lidah ane sempat kepuntir gan waktu ngebaca nama cafe ini, kepuntir itu basa indonesianya adalah terpelintir. Maklum lidah jawa suru baca huruf sansekerta begini pasti bingung antara pelafalannya ha-ver-mle-kok apa ha-ver-mel-kuk. Usut punya usut ternyata asal havermeelkoek dari bahasa belanda gan yang artinya itu oatmeal cake atau sejenis semilan ringan ala belanda gitu. Ini bukan ane yang sok tau gan, kali ini ane yakin 100% bener karena ane search sendiri di mbah gugel.
 photo arti_zpsvi6vnepf.jpg
(nih buktinya gan)

Makin excited ane gan buat ngelahap ni tempat, buat agan yang bingung letaknya jangan khawatir akan ane kasih wejangan. Tempatnya itu kecil ndompleng Guest House Metro di jalan Prawirotaman II jadi 1 jalan sama Hotel Prawirotaman. Di atas udah ane kasih petanya biar lebih jelas gan. Tempat parkirnya luas gan jadi ga usa khawatir kalau bawa kendaraan. Read More >>

havermeelkoek yogyakarta

Bentukan nya bangunanya kecil tapi modern vintage gitu gan (campur aduk). Buat foto-foto bagus deh pokoknya serasa lagi di daerah-daerah Eropa Barat macam Paris, Venesia, atau Jember gan. Interiornya juga bagus gan wallpaper nye cantik dan kaya meja makan mini gitu mengingatkan akan kampung halaman ane di Western Europe sana (Wonosobo Barat).

Walaupun tempat nya mungil tapi menunya macem-macem ni gan, ane jadi curiga dapurnya mereka sembunyikan di mana. Dari segala macam cupcake, tart, toast, dan pasta ada di buku menu mereka. Kaya biasa ane orangnya perfeksionis jadi ane minta dikeluarin semua menu-menu yang menurut mereka recommended asal budget nya pas sama dompet ane.

havermeelkoek yogyakarta
(French Toast Apple Cinnamon)

Let's start our day with "French Toast Apple Cinnamon" (16,5K). French Toast ini dibuat dari roti tawar yang dicelupkan adonan susu dan telur kemudian dimasak bersama dengan butter. Makanya rasanya beda sama roti biasa gan apalagi ditambah potongan Grannysmith Apple , Brown Sugar, dan Cinnamon ala Havermeelkoek ini. Walaupun keliatan bentuknya biasa tapi rasanya ane jamin luar biasa gan, kaget ane nyuap roti ini enak e pol gan.

havermeelkoek yogyakarta
(French Toast Grilled Chesse)

French Toast biasa bisa disajikan 2 rasa gan manis dan asin, kalau tadi udah dikasih yang manis maka sekarang disajikan yang asin. Yang satu ini judulnya "French Toast Grilled Chesse" (19K), isinya smoked beef dipadukan dengan melted cheese. Rasa daging serta french toast dipadu dengan kejunya yang meleleh janc*k banget gan.... enak juga sama kek yang Apple Cinnamon tapi dengan citarasa yang jelas berbeda. Sekali lagi jangan biarkan penampilan menipu anda karena walaupun penampakannya cuma kaya ropang biasa tapi rasanya jauh dari kata biasa.

havermeelkoek yogyakarta
(bitter ballen)

Next kita dihampiri oleh tempat mini berisi bitter ballen, bitter ballen ini cemilan wajib khas Belanda jadi ga afdol kalo mampir ke negara ini tanpa icip2 bitter ballen. Kalau di jawa biasanya disapa dengan nama kroket gan cuma ini versi gaulnya. Kan ga enak kalau agan cerita ke temen "eh gw abis dari holland di sana makan kroket enak coy". Akan beda kalau agan cerita "Oh My God last month i just travel to Holland and try the f*cking awesome Bitter Ballen mannnn".

havermeelkoek yogyakarta
(Caramel Candy Milk)

Sebagai penutup ane dikasih minuman warna dengan warna cantek yang namanya "Caramel Candy Milk" (22K). Pertama liat agak serem ane gan soalnya warnanya kaya dettol, takutnya mba havermeelkoek nya emosi liat ane yang tampangnya belagu nongkrong di sini lama-lama dan ga pesen banyak jadinya ngracun ane gan! Tapi aman kok gan rasanya beda sama dettol, seinget ane dulu dettol aroma peppermint rasanya ga seenak ini. Wajib coba kalau mampir ke sini.


All his life he's been told
He'll be nothing when he's old
All the kicks and all the blows
He won't ever let it show

Cause he's stronger than you know
A heart of steel starts to grow

When you've been fighting for it all your life
You've been struggling to make things right
That's how a superhero learns to fly
(Every day, Every hour,Turn the pain into power)

The Script - Superheroes 



 photo menu1_zps5beuqtur.jpg photo menu2_zpsdfw5dqbs.jpg photo menu3_zps4aceapiz.jpg
 photo menu4_zpsqimxpich.jpg photo menu5_zpsojmqs2vx.jpg photo menu6_zps2wfme8l8.jpg

0 komentar:

Post a Comment