YAMMIE PATHUK

yammie pathuk yogyakarta

Where They At : Jl. Kemetiran Kidul 63, Yogyakarta, open 09:00 - 21:00
yammie pathuk yogyakarta

What They Sell : Yammie Pangsit, Bakso

yammie pathuk yogyakarta

Ane doyan banget makan mie gan, makanya dari dulu ane pengen banget share yammie pathuk ke agan semua. Secara menurut ane yammie pathuk ini juaranya menu mie di Yogyakarta. Ane uda sering coba menu mie dari Sabang sampai Makassar (ane belum pernah sampe ke Papua). Memang untuk rasa oriental termasuk mie Medan dan Pontianak masih jadi juaranya. Tetapi untuk pulau Jawa sendiri Yammie Pathuk menurut saya tetap jadi one of the best. Read More >>

yammie pathuk yogyakarta

yammie pathuk yogyakarta
(rame ya gan)

Lokasi pertamanya ada di jalan sejalur dengan Pasar Pathuk, orang asli Jogja kemungkinan tau makanan ini. Walaupun lokasinya nylempit dan ga ada pelang dari Jalan Besar tetep aja tuh gan udah ratusan kali ane ke sini selalu aja ramai. Emang kalau rasa itu ga pernah bohong gan :p

yammie pathuk yogyakarta baso goreng
(baso goreng and the gank)
yammie pathuk yogyakarta baso goreng
(si nikmat setelah dipotong-potong)

Selain Yammie yang maut banget di sini itu Bakso Goreng nya gan (Rp. 3000,00 per butir), waduh pokoknya kalau makan ke sini wajib ambil sebanyak-banyaknya dan minta potongin sama masnya. Soalnya rugi kalau agan cuma ambil dikit ntar pas mau nambah lagi keburu udah abis diserbu sama tamu laen. Rasa udangnya tuh kerasa banget dan teksturnya kenyal-kenyal amazing gitu. Ane rekor pernah abis 15 bakso goreng seorang diri.

yammie pathuk yogyakarta
(mie jumbo-16rb mie biasa-14rb)

Untuk Yammie nya ada 2 pilihan ukuran porsi biasa dan jumbo. Porsi Jumbo buat ane dan porsi biasa buat bini ane seperti biasa. Di tiap porsi Yammie nya udah ada 2 pangsit basah bertengger dengan cantiknya. Menurut owner nya sih dari semua bahan mie maupun pangsit dan kuahnya halal gan. Hmm.. hebat juga menggunakan bahan halal bisa menciptakan rasa seperti ini.

yammie pathuk yogyakarta

Potongan Mie di Yammie Pathuk itu tipis-tipis gan dan rasanya gurih serta lezatnya tak terhingga. Potongan ayam nya kecil-kecil jadi mungkin agan kalau liat bakal beranggapan wah daging e pelit. Jangan salah gan walaupun daging nya sedikit tapi tetap ga mengurangi citarasa dari yammie ini. Rasa yammienya tuh jancuk banget gan, saking enaknya tuh ga pernah kerasa tiba-tiba udah abis aja kalau makan. Padahal yang Jumbo tuh isinya banyak loh gan, dijamin agan bakal bilang "now i can die peacefully" setelah makan yammie pathuk.

Untuk baso dan pangsit gorengnya tuh juga enak loh gan jangan salah. Pangsit gorengnya "kriyik-kriyik" yang merupakan bunyi cripsy surga duniawi. Soalnya kalau "pucuk-pucuk" kan suara ulet. Ane jamin gan Yammie Pathuk itu hidden gem nya Jogja, menurut ane bahkan perlu dibikinin museum khusus Yammie Pathuk biar anak cucu kita tau bahwa Yammie yang enak itu kaya begini.


I reach towards the sky I've said my goodbyes
My heart's always with you now
I won't question why so many have died
My prayers have made it through yeah
Cause with all these things we do
It don't matter when i'm coming home to you

I've always been true
I've waited so long just to come hold you
I'm making it through
It's been far too long, We've proven our
Love over time's so strong, in all that we do
The stars in the night, they lend me their light
To bring me closer to heaven with you

Avenged Sevenfold - Gunslinger

2 komentar:

www.yammie-jogja.com said...

ada hadir juga yammie serupa tapi tak sama,, hehehe versi 100% dijamin halal, kunjungi website kami www.yammie-jogja.com

kami buka franchise untuk anda membuka warung yammie seperti ini..

Unknown said...

enaknya makan mie ayam disaat hujan,lapar hilang nikmat banget rasanya

Post a Comment