CRACOW MILK

 photo logo_zpsu1qo31zh.png
Where They At : Jl. Veteran no. 137A Yogyakarta, open 12:30 - 23:00
Cracow Milk Yogyakarta

What They Sell : Susu Murni dan Roti (menu di paling bawah)

Lokasi Cracow Milk ini ada di timur dari XT Square gan, lebih tepatnya di seberang Rumah Sakit Hidayatullah. Kalau agan bingung cari RS Hidayatullah cari aja Cracow Milk, kalau udah ketemu Cracownya brarti RS Hidayatullah ada di sebrangnya. Agan ini sebenernya mau mimik susu suster RS atau Cracow Milk ? -_-"""

Cracow Milk Yogyakarta

Cracow Milk mengklaim bahwa toko mereka beda ama bakul-bakul roti susu lain di Jogja. Secara kita ketahui banyak banget yang jual kedai nyusu dan ropang di Jogja. Rumor mengatakan bahwa di tempat inilah ada mustika roti bakar lezat yang warnanya HITAM. Read More >>

Karena rumor yang beredar kencang itulah ane tertarik untuk mampir ke sini. Sebenarnya warna hitam pada roti itu penyebabnya apa? Apakah karena ada unsur kimiawi yang bereaksi saat bakteri pada roti bercampur dengan zat H2O? Atau karena ada unsur mistis campuran kecubung pada roti? Atau karena kokinya keturon rotinya jadi item gosong ?

Cracow Milk Yogyakarta

Pertama ane bahas tempatnya dulu gan, kebetulan pas ane ke sini outdoornya lagi penuh. Jadi mau ga mau ane masuk ke dalem aja daripada kelamaan antri tempat. Interior dalemnya simple tapi bagus gan. Dekornya serba susu dan serba sapi, di mana-mana ane memandang banyak susu menggantung gannn. Gantungnya di mana? di tembok pastinya gan :p

Cracow Milk Yogyakarta
(cilukba mas...cilukba)

Menunya ga cuma susu dan roti ternyate gan. Ada menu pasta,french fries, dan mie judes. Mie Judes ini kita bisa request tingkat kepedasannya. Makin tinggi levelnya makin judes juga kitanya gan karena megap-megap saking pedesnya.

Cracow Milk Yogyakarta chicken samosa
(chicken samosa)

Snacknya ane pesen "Chicken Samosa" (12rb), snack di sini murah-murah gan jadi kalau ke sini ramean bisa nyoba macem-macem :p. Rasanya mirip resoles ayam gan tapi dengan kulit yang lebih crunchy (kalau resoles kan empuk). Mayan buat nambal-nambal perut.

Cracow Milk Yogyakarta bnb
(beef bnb)

Lalu untuk menu utamanya yang bikin saya ngesot jauh ke sini adalah Black n' Beardnya (BnB). Ane pesen yang Black n' Beard Beef porsi Medium (18rb). Rotinya beneran item gan dan di atasnya ada lendir warna putih pating ndledhek. 

Cracow Milk Yogyakarta bnb
(lendir ajaib)

Ane sempet curiga ini lendir cairan apa soalnya takut kalau ternyata umbel opo keringat yang difermentasi. Ternyata kata waitressnya itu keju leleh gan dan rasanya itu petjah abisssss. Roti itemnya lembut banget, daging sapinya enak, dan kejunya itu bikin jadi juicy. Waduh mak racun banget iniiii... ane nyesel ga pesen yang porsi large sekalian.

Cracow Milk Yogyakarta milk
(chocolate fresh milk)

Ga afdol kalau ke Cracow Milk tapi ga nyobain milk-nya. Ane cobain Fresh Milk Chocolate yang katanya favourite di sini. Enak gan rasa coklatnya ga bikin enek dan ada jelly-jelly di dasar botolnya.

Next time ane ke sini lagi ane pastiin bakal pesen Bn'B yang porsi large karena maut tuh rasanya gan. Because medium is simply never enough!
Cracow Milk Yogyakarta MenuCracow Milk Yogyakarta MenuCracow Milk Yogyakarta MenuCracow Milk Yogyakarta Menu




Kau membasuhku dengan cintamu
Hilangkan s'gala luka yang dulu
Inilah janjiku takkan ku lepaskanmu
Baby you knock me out

Could this be that real love I've been missing
Before I've met you (oh baby)
You're out of this world, my kind of girl
You knock me out

Afgan - Knock Me Out

0 komentar:

Post a Comment