LOTUS MIO

Lotus Mio Yogyakarta

Where They At : Jl.Tirtodipuran no.10 Yogyakarta, open 08:00 - 22:00
Lotus Mio Yogyakarta

What They Sell: European dining, coffee, gelato (menu ada di paling bawah)

Kembali lagi ke daerah kampung bule Yogyakarta ke cafe cantik yang terletak bebarengan dengan Monggo Chocolate Factory. Yup di sini adalah salah satu pusat oleh-oleh coklat monggo yang unyu-unyu itu. Pinter banget mereka buka toko di sini karena target utamanya sudah pasti turis-turis yang sering berseliweran di daerah ini.

Lotus Mio Yogyakarta

Untuk tempat makan di sini ada indoor dan ada yang outdoor, kalau malam kaya ane gini enakan di dalem gan. Soalnya di luar gelap, takut kalau ada siluman lewat lalu nyolek bokong ane. Bakal bingung buat nuntutnya karena itu termasuk sexual harassment dan ane belum punya pengacara. Read More >>

Lotus Mio Yogyakarta

Interior nya gaya-gaya Eropa begitu gan mirip ama rumah ane di kampung, pas ane ke sini kebetulan banyak bule nya. Kayanya rombongan pramuka dari Canada deh soalnya mereka keliatan kompak banget sering ngakak-ngakak bareng.

Lotus Mio Yogyakarta
(dreamcatcher,manik2,dkk)

Di Lotus Mio ternyata juga jual pernak-pernik loh gan, pinter banget ini juragan nya buat manfaatin setiap blank space buat jadi duit. Sesuai dengan peribahasa "sambil menyelam minum air" - "makin malam makin nyinyir". Intinya sembari jual makanan juga jual aksesoris khas Jogja untuk para turis. Smart move !

Lotus Mio Yogyakarta Gelato

Gelato di sini rasanya musiman gan jadi belum tentu kalau agan ke sini lagi rasanya sama. Pas ane ke sini kebetulan ada 6 rasa : Blood Orange, Green Tea, Rum Raisin, Strawberry, Mango, dan Cookies Cream (habis). Blood Orange sama Rum Raisin nyusss gan, ane highlight untuk Blood Orange nya gan soalnya ini rasa yang langka. Oh ya untuk gelatonya dibanderol 16rb per scoop.

Ane mampir ke sini memang khusus untuk hunting dessertnya, jadi maaf jika ga ada menu beratnya yang ane bahas di sini. Maybe next time yah, untuk sekarang ane cobain review dulu Apple Pie sama Chocolate Lava Cake nya.

Lotus Mio Yogyakarta Apple Pie
(apple pie)

First one to come to the table is "Lotus's Mio Apple Pie" (26rb). Agan di sini ada yang demen apple pie? kalau jawabannya iya maka agan wajib meluangkan waktu buat coba appe pie di sini. Rasa apel yang diberikan sama Lotus Mio benar-benar ga pelit. Sizenya juga cukup besar dengan bonus 1 scoop ice cream vanilla. Rasa vanilla ice cream cocok buat netralisir rasa asam dari apelnya. Jadi cocok banget buat disendok barengan masuk mulut. Recommended bagi penggemar dessert .

Lotus Mio Yogyakarta Choco Lava
(choco lava)

The next one to arrive is "Chocolate Lava Cake" (22rb). Salah satu guilty pleasure saat makan choco lava cake adalah momen ketika kita iris layer nya dan lelehan coklat hangat yang langsung menyembur ke wajah kita. Uh...oh....kimochi Sayangnya untuk kasus ini pas kulitnya ane belah tidak ada darah segar yang muncrat keluar. Hanya darah kering yang membeku pada dagingnya. Well, slightly overcook maybe sehingga coklatnya tak ada yang menyebur keluar. Ya sudahlah semoga ke depannya bisa muncrat kembali, padahal kalau untuk rasanya sendiri not bad lah.

Coklat Monggo
(coklat monggo)

Jangan lupa kalau agan bawa teman dari luar kota ataupun turis ajak mampir ke toko Coklat Monggonya. Itung-itung bantu mengenalkan makanan khas Yogyakarta sekaligus menaikkan pundi-pundi rejeki orang lain gan :p

Lotus Mio YogyakartaLotus Mio Yogyakarta


The sun stop shining
And the sky starts falling
And the world stops spinning
And she's right here, she's right here
Stars stop twinkling
And the ocean is dry
The wind stops blowing
And she's right here, she's right here

No matter what the world decides to throw at me
She's right here
There's only one thing i can guarantee
She's right here
Who i can depend on and just where she'll be
Said she's right here

Ne-Yo ft Brandy - She's Right Here

0 komentar:

Post a Comment