GUDEG SAGAN

Gudeg Sagan Yogyakarta

Where They At : Jl. Professor Dr Yohanes no.53 Yogyakarta, open 18:00 - 24:00 (sampai habis)
Gudeg Sagan Yogyakarta

What They Sell : Paket Gudeg, Bubur

Gudeg Sagan Yogyakarta

Di Jogja banyak banget gudeg yang buka ampe tengah malam sebagai pemadam kelaparan rakyat Jogja. Tapi ga banyak yang menyediakan tempat bersih dan nyaman seperti Gudeg Sagan ini. Makanya kalau keluarga-keluarga yang mendadak lapar tengah malam prefer ke sini.

Lokasi ada di Utara Galeria tar kiri jalan sebelum bangjo. Ane rasa pasti udah pada taulah yang parkirannya paling rame di sono ya Gudeg Sagan ini. Read More >>

Gudeg Sagan Yogyakarta
(rame lho gan)
Gudeg Sagan Yogyakarta
(rame kan gan)

Gedung yang digunakan untuk jualan Gudeg ini multi fungsi gan jadi gabung sama kost. Dulu sih temen ane ada yang kost di sini ga tau deh kalau sekarang masih kost atau bukan. Dan kalau siang anda ga akan nemu gudeg di sini karena dipake buat jualan toko listrik.

Gudeg Sagan Yogyakarta
(tuo yo band)

Kalau malam di sini ada live band nya gan bawain lagu-lagu kuno pas banget ama selera ane. Bagi agan-agan yang udah berumur pasti jingkrak-jingkrak kalau makan di sini ikut mengiringi lagu yang dibawakan :)

Gudeg Sagan Yogyakarta

Ane termasuk beruntung karena pas pesen ternyata masih lengkap (ane dateng sekitar jam 22:30) padahal biasanya udah tinggal sisa-sisa. Ane pesen paket Gudeg + Ayam Paha + Telor biar greget.

Gudeg Sagan Yogyakarta
(gudeg sagan)

Gudeg di sini itu termasuk gudeg basah karena jumlah arehnya yang banyak meluap-luap di piring. Komponen utama yang bikin ane ketagihan itu kreceknya gan. Uhhh....ohhhh kimochi, kreceknya tuh pedes nya pas banget. Tambah sama teh anget cocok banget buat menemani kehidupan jomblo agan di malam hari daripada mager di rumah.

Ayam yang diolah di sini berbahan Ayam Kampung semua gan, tapi entah kenapa paha yang ane dapat kok agak alot. Tau gitu ane minta disuwir aja ama si'mbak biar lebih gampang makannya.
Pelajaran buat agan-agan kalau makan ayam di sini minta disuwir sekalian aja.

Gudeg Sagan Yogyakarta
(outdoornya pun rame gan)

Oh iya kalau agan bosen makan nasi bisa coba alternatif bubur di sini. Ane belum pernah coba sih tapi bubur gudeg di sini famous juga kok gan. Mungkin tar bisa dishare ke ane rasanya kaya bijimana.

Gudeg Sagan Yogyakarta menu
(ini menunye)

Ini harga yang ane tebus untuk mengenyangkan diri di sini. Emang agak mahal untuk ukuran gudeg tapi ya no problem lah apa daya demi memuaskan peyut ini.......


Percayalah kawan esok kan berbeda
Pastikan engkau mencoba
Buat mimpimu jadi nyata oh nyata
Kita semua pasti bisa asalkan kita melangkah
Sambut hari yang indah

Marilah kita mensyukuri semua berkat Tuhan hidup ini
Kita bahagia kita bahagia
Bersama hangatnya mentari nikmati dan lukiskan memori
Kita bahagia kita bahagia

GAC - Bahagia

0 komentar:

Post a Comment