STUDIO KOPI

Studio Kopi Yogyakarta

Where They At : Ruko BBC Plaza no.5 Babarsari, Yogyakarta. open 08:00 - 23:00
Studio Kopi Yogyakarta

What They Sell : All kind of coffee and a little pastry,menu berat

Studio Kopi Yogyakarta

Namanya aja Studio Kopi gan sudah pasti mereka ahlinya bikin wedang ronde,sekoteng,bajigur, ataupun dawet. Menurut legenda di masyarakat Babarsari tempat ini dulunya bernama Kopi Item. Mungkin karena kata item menyinggung beberapa pihak lalu namanya diganti jadi Studio Kopi.

Studio Kopi Yogyakarta

Dari info yang ane dapat dari kabareskrim Yogyakarta studio kopi ini menjadi tempat nongki para foodblogger Yogyakarta kalau kumpul dan nggosip. Makinlah menambah kecetaran @studiokopi ini. Informasi yang ane dapat ini rahasia gan dan kurang terjamin kebenaran-nya. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan, hanya sedikit pornografi. Read More >>

Studio Kopi Yogyakarta

Studio Kopi dari pagi udah buka gan makanya agan kalau bingung cari tempat buat breakfast atau mungkin agan tipe orang yang "life begins after coffee" bisa langsung meluncur ke sini. 

Ane malah lupa gan di sini ada wifinya apa ga, seinget ane sih ada ya. Tempatnya buat nongkrong asik kok gan walaupun tempat duduknya ga terlalu banyak. Ya perlahan-lahan semoga ruko-ruko sekitar termasuk Atma Jaya bisa dibeli oleh owner Studio Kopi untuk memperluas pangsa pasarnya. Amin!

 photo javafoodie_zpsa2ostjul.jpg

@javafoodie adalah faktor utama ane nyoba ke sini gan. Ane sering stalking instagram doi biar tau aktivitas sehari-hari doi. Postingan beliau yang sering bikin ane merem melek adalah Red Velvet-nya Studio Kopi gan.

Yupz, untuk bisa makan Red Velvet aja ane mesti buking dulu via Whatsapp gan (087838310524). Kalau agan langsung ke TKP tanpa booking terlebih dahulu kecil kemungkinan bisa nemu si Merah ini gan soalnya sering mendadak sold out.

Studio Kopi Yogyakarta Red Velvet
(red velvet)
Studio Kopi Yogyakarta Apple Pie
(apple pie)

Ga salah ane booking olahan pastry mereka gan, their red velvet actually melts your brain off! Ane aja ampe bungkus 2 buat bahan jilat-jilat di rumah. Tak lupa juga ane coba apple pie nya, dan ane kaget bukan kepalang. Kok apple pie nya jarang di posting di medsos sih ? Padahal rasanya pecah banget. Pastry nya renyah dan rasa manis asam apelnya njebluk ning jero cangkem.

Studio Kopi Yogyakarta

Yang bikin ane bengong untuk per slice nya hanya dibanderol Rp. 6000,00 saja yang jelas bikin ane mikir-mikir. "Iki Studio Kopi ngedol rego enem ewu wae wis bathi, lha nggon liyo ne ngedol slice cake wae biasane rong puluh ewunan tur rasane rung mesti seenak iki, wah asu lha bathine piro kae cah? Pantes wae uripku ra maju-maju". Segera saja ane hentikan ilmu mbatin ane gan, ga baik pagi-pagi udah su'udzon.

 photo tarolatte_zpsxju20rs6.jpg
(taro/purple latte)

Untuk minumnya ane pesen Taro Latte gan ubi rasa kopi susu gitu. Apa kebalik ya? Yang pasti enak juga gan, manisnya ga bikin enek dan warnanya juga cantek. Salah satu yang menurut ane kurang berkenan di hati adalah gelas yang dipake buat nyuguhin minumannye gan. Gelas nya biasa banget, berasa minum kopi di warung aa'k burjo. Semoga ke depannya Studio Kopi sediain gelas/cangkir khusus yang bisa jadi trademark Studio Kopi. 

Studio Kopi Yogyakarta
(cafe Mocha)

FYI gan, ternyata gelas biasa nya cuma dipake buat pagi atau mungkin emang pas ane kebagian sial gelasnya habis. Coz malamnya ane ke sini lagi gelasnya udah pake cangkir elegan, jadi bener-bener ngerasa kekinian ane fotonya. On the frame is Cafe Mocha (20k) and yes it's contagious :p

Studio Kopi Yogyakarta MenuStudio Kopi Yogyakarta MenuStudio Kopi Yogyakarta Menu

Sebetulnya ane menu-menu berat di sini macam  Scramble Egg, Chicken Teriyaki, dkk. Tapi mungkin next time baru ane coba karena udah ada planning sarapan di tempat lain. Yang bikin unik juga adalah tiap rentang waktu sehari pricelist mereka beda-beda gan. Misal kalau pagi (08:00-12:00) Harganya segini maka waktu siang (13:00-18:00) harganya bisa beda gan. Biar jelasnya soal harga bisa agan cek di bawah. Pokonya kalau pagi murah banget gan dan wajib jadi destinasi agan semua untuk memulai kehidupan.


Where you're from
You might be the one who's running things
Well, you could ring anybody's bell and get what you want

You see, it's easy to ignore trouble
When you're living in a bubble

So what are you gonna do when the world don't orbit around you?
So what are you gonna do when nobody wants to fool with you?

Ain't it fun living in the real world
Ain't it good being all alone

Paramore - Ain't it Fun

0 komentar:

Post a Comment