MIE ONGKLOK JAPUTO

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta

Where They At : Jl. Magelang no. 82 Yogyakarta, open 18:00 - 23:00
Mie Ongklok Japuto Yogyakarta

What they Sell  : Mie Ongklok dan Sate Sapi
Mie Ongklok Japuto YogyakartaMie Ongklok Japuto Yogyakarta


Ane sebagai insan yang besar di kota Wonosobo merasa dapat panggilan hidup saat dengar ada kedai Mie Ongklok di Yogyakarta. Secara Mie Ongklok itu makanan khas dari kota ane agak tercinta. Agan belum pernah tau apa itu mie ongklok ?

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta

Mie ongklok adalah mie rebus yang kuahnya unik. Kenapa unik ? Karena kuahnya kental dari kanji gan beda sama mie lainnya. Biasanya kalau di kota ane penyajiannya pake kucai,kol,sate sapi, dan tak lupa tempe kemul yang legendaris. Wah pokoknya combo yang aduhai.... Read More >>

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta

Kedai Mie Ongklok di Jogja ini terletak di Jalan Magelang, kalau dari arah Utara ada di kiri jalan sebelum Borobudur Plaza. Owner nya juga orang asli Wonosobo ini gan makanya ane penasaran. Oh iya Japuto itu dalam bahasa jawa artinya Lumayan gan. Yang semoga rasanya emang japuto yah...

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta
(ini gerobak andalan mereka)

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta
(bakar sate sisan bakule)

Untuk malam ini ane pesen 1 porsi Mie Onglok + Sate Sapi 1/2 porsi (5 tusuk) + Tempe Kemul. Apakah rasanya sama kaya di Wonosobo? hmmmm...cekidot.

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta
(mie ongklok)

Mie Ongkloknya....sangat disayangkan berbeda dengan ekspektasi saya. Kuahnya sih kental tapi rasa bumbu kacangnya terlalu dominan dan mie nya ga terlalu enak. Mie Ongklok yang saya coba di Wonosobo enaknya bisa 3x ini menurut ane gan. Tapi tergantung selera juga sih.

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta
(sate sapi)

Beruntung rasa kecewa ane agak berkurang setelah nyicip sate sapinya gan. Enak juga ini cuk kematangan bakarnya pas dan dagingnya juga empuk. Dimakan pake nasipun cocok nih boleh jadi referensi makan buat next time kalau bingung banyak nasi di rumah tapi minim lauk.

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta
(tempe kemul)

Tempe Kemulnya pun not as i expected gan -_-". Tepung\gelepung yang digunakan untuk membungkus sang tempe kayanya beda bahan deh. Menyalahi aslinya karena yang asli warnanya lebih kuning dan ada potongan daun-daun kocai yang rasanya dashyat.

Mie Ongklok Japuto Yogyakarta

Ane titip pesan buat agan-agan yang mungkin kurang cocok nyoba Mie Ongklok di sini jangan negthink dulu soal Mie Ongklok. Agan dan Aganwati wajib coba dulu Mie Ongklok yang asli Wonosobo yang namanya Pak Muhadi. Kalau agan pas kebetulan liburan ke Dieng sekalian aja mampir dijamin ga rugi deh gan. Ane sebagai warga Wonosobo yang berbakti merasa wajib meluruskan persepsi agan mengenai rasa Mie Ongklok yang sebenarnya !

Look in my eyes, what do you see?
The cult of personality
I know your anger, I know your dreams
I've been everything you want to be

I'm the cult of personality
Like Joseph Stalin and Gandhi
I'm the cult of personality

Living Colour - Cult of Personality

0 komentar:

Post a Comment