MINKE

Minke Dessert Bar Yogyakarta
Where They At : Jl. Monjali 106A, Yogyakarta, open 10:00 - 23:00

Minke Dessert Bar Yogyakarta
What They Sell : Korean Dessert and Snack

Dessert, dessert, dan dessert ... apalagi sih yang dibutuhkan oleh Jogja selagi terkena efek global warming ini ? Alhamdulilah banyak gerai dessert beserta dengan hawa dingin nya yang siap menghalau semua peluh dan rasa KZL agan karena hawa panas di Jogja. Salah satunya ya Minke ini gan !

Minke Dessert Bar Yogyakarta

Dari pembicaraan dengan sang owner @adamamrullah kata Minke ini dari bahasa Belanda artinya 'strength' dalam bentuk feminim. Makanya target utama pemasaran Minke adalah Wanita-wanita muda Indonesia yang kuat dari terpaan roman picisan masa lalu dan memiliki angan-angan untuk pre-wedding di Belanda. Ya semua itu hanya terwujud kalau ada yang ngajakin sist ! Read More>>

Nah kalau logonya sendiri kok Paus ? Kenapa bukan R.A Kartini, Jedar, ataupun Maria Ozawa yang melambangkan wanita kuat ? Ternyata karena Minke sendiri adalah nama spesies paus juga gan. Maka dari itulah Paus Imut berwarna Feminim ini dijadikan Simbol Kemakmuran Minke.

Minke Dessert Bar Yogyakarta

Minke Dessert Bar Yogyakarta

Interior mereka juga ga kalah unik lho gan, lukisan dindingnya bertema laut yang menjadi wahana bermain sang Paus. Cucok lah buat pacaran atau yang belum punya pacar bisa coba godain Paus nya Minke sopo ngerti doi bisa bales obrolan agan. Itu tanda-tanda agan lagi kurang sehat dan perlu semangkok dessert !

Minke Dessert Bar Yogyakarta Evergreen Patbingsu
(evergreen patbingsu)

Dessert dari Korea tak pernah lepas dari kata Patbingsu (es serut kacang merah). Makanya ane pesen salah satu patbingsu yang paling hits di sini yaitu "Evergreen Patbingsu". Isinya serba hijau pokoke gan.... dari kuah green tea+susu nya sampai dengan es krim green teanya benar-benar memanjakan mata. Tak ketinggalan potongan buah dan remukan oreo nya bakal menghiasi kerongkongan agan dengan kesegaran tiada tara. Ughhh... enak tenan iki gan ora ngapusi ane.

Minke Dessert Bar YogyakartaMinke Dessert Bar YogyakartaMinke Dessert Bar YogyakartaMinke Dessert Bar Yogyakarta

Sebenernya banyak banget ini macam patbingsu di Minke... ada Redbean, Caramel, Ogura, Pinky, dkk. Berhubung bentuknya kayanya sama-sama aja jadi ga ane pesen dah cukup Evergreen nya aja yang sudah cukup istimewa sebagai spoiler dari menu Minke ini.

Minke Dessert Bar Yogyakarta Jar of Joy
(komposisi jar of joy)

Yang satu ini diklaim sebagai menu baru andalan mereka yaitu Jar of Joy (30rb)! Terkejut ngga gan? Sama berarti ane juga kurang terkejut. Jadi konsep Jar of Joy ini adalah gelas yang berisi dengan berbagai macam Joy. Joy itu apa? Joy yang dimaksud om Minke di sini adalah segala macam kebahagiaan yang  dicampur aduk sesuai dengan kemauan kita.

Minke Dessert Bar Yogyakarta Jar of Joy
ini jar of joyku, punyamu mana??

Jar of Joy yang ane buat memiliki komposisi sebagai berikut :
- Shakes = Caramel
- IceCream = Vanilla
- Topping = Frootloops, Koko Crunch, Fruit Pebbles
- Sedikit kenangan menggengam tangan-nya yang sekarang digenggam oleh orang lain

Hasilnya Petjahhhh gan menggoda banget.. Permukaan isi shakes nya tu sampe ga keliatan karena ketutupan sama es krim vanilla dan antek-antek toppingnya. Slurppp bikin joy abis ini minuman dari mengais-ngais toppingnya yang menempel di gelas sambil ngejilat eskrimnya. Yang agak ane sayangkan cuma caramel shakenya yang kurang berasa, kayanya lebih cocok kalau shakenya Chocolate atau different flavor.

Minke Dessert Bar Yogyakarta Dorayaki

Yang tak kalah unik di Minke itu menu Dorayaki gan, itu loh makanan favoritnya Doraemon. Doraemon pasti sange kalau lama ga ngunyah dorayaki. Seenak apa sih?

Minke Dessert Bar Yogyakarta Dorayaki
(dorayaki filling cheesy-oreo)

Yang ane pesen ini Original Dorayaki dengan filling Cheesy-Oreo. Untuk nunggu dorayaki nya jadi agak lama sih gan sekitar 15-20 menitan mungkin nunggu keluar dari mesin waktu. Untuk rasanya sendiri menurut ane mirip dengan pancake dan kalo dimakan pas anget-angetnya mantap gannn.

Minke Dessert Bar Yogyakarta
"jangan lupa jatuh cinta"

Ada momen menarik pas ane bayar ke kasir. Setelah ane terima kembalian dari sang kasir tiba-tiba doi nyeletuk gini "Jangan lupa jatuh cinta". Deg...ane seperti kesambar petir gan. Pesan yang singkat namun amat sarat makna. Ane sadar kadang terlalu sibuk dengan kerjaan kantor hingga kadang lupa bahwa masih ada kehidupan lain selain finansial yang harus dipikirin. Always appreciate little things in your life. 

Masih ada orang tua, istri, teman, dan peliharaan yang senantiasa mencintai ane dengan tulus walaupun ane ga perna menunjukkan balasnya gan! Pesan itu seakan mengingatkan ane bahwa tidak ada kata terlambat dan tempat yang salah untuk mencintai. Terima kasih sekali buat mas Krisna Minke yang sudah memberi saya wejangan. You're the Man !

Minke Dessert Bar Yogyakarta
(menu minuman Minke)


I drank too much last night, got bills to pay
my head just feels in pain
I missed the bus and there'll be hell today
I'm late for work again
and even if I'm there, they'll all imply that i migt not last the day
and then you call me and it's not so bad
it's not so bad

I want to thank you for giving me the best day of my life
Ohhhh just to be with you is having the best day of my life

Dido - Thank You

0 komentar:

Post a Comment