DJURAGAN

Djuragan Yogyakarta

Where They At : Jl. Pandega Marta no. 55 Yogyakarta (Sebelah Djuragan Futsal), open 06:15 - habis (Jumat tutup)
Djuragan Yogyakarta

What They Sell : Nasi Uduk dan Nasi Kuning

Agak susah cari variasi sarapan di Jogja, kadang ane mentok di soto, gudeg, atau kalau sudah kesiangan ya masak indomie di rumah -_-" Beruntung ada si Djuragan ini yang letaknya berdekatan dengan kantor ane jadi bisa sering ke sini.

Djuragan Yogyakarta

Lokasinya kalau pagi ada di sebelah Djuragan Futsal Pandega Marta gan, dari ringroad ga jauh kok paling 400 meter-an. Kalau malam ga buka di mana-mana gan soalnya buka cuma pagi. Penting banget ya info ane gan........ Read More >>

Kebetulan emang owner Djuragan Naskun dan Djuragan Futsal ini konco kenthel gan. Makanya diijinin buat mencari nafkah di lahan yang sama. Duet Djuragan ini benar-benar banyak menginspirasi ane gan di mana dua itu lebih baik dari 1. Baik itu dari hal usaha, anak, kerja, dan bahkan istri. Yang terakhir itu semoga bini ane gak baca!

Djuragan Yogyakarta
(menunya gan)

Tag line mereka di logo adalah bubur ayam dan nasi kuning, sayangnya mereka udah stop jualan bubur ayam dikarenakan entah mengapa ane juga kurang tau. Tapi di balik bubur ayam yang dihilangkan itu masih ada nasi kuning dan nasi uduk yang menggoda.

Djuragan Yogyakarta Nasi Kuning
(nasi kuning djuragan)

Nasi Kuning nya ini favorit ane banget gan... isinya ada Mie, Kering Tempe, sama Couples of Kerupuck. Harganya cukup dibanderol 7rb rupiah, harga yang cukup murah untuk menu sarapan enak dan porsi mengenyangkan.

Djuragan Yogyakarta Nasi Uduk
(nasi uduk djuragan)

Nasi Uduknya juga sama gan dibanderol 7rb rupiah. Isinya sama kaya nasi kuning cuma bedanya ini pakai nasi uduk doang. Kalau ane lebih prefer Nasi Kuning nya soalnya lebih berasa. Menurut ane nasi uduknya kurang uduk-able rasanya.

Djuragan Yogyakarta Sate Jamur
(mitos sate jamur legendaris)

Sedari tadi di foto kok selalu ada sate nya ? nah itu sate apa ? apakah sate tersebut hanyalah ilusi semata ? Mengapa kita dilahirkan ke dunia ini ? wah dari sate bisa nyambung ke filosofi-filosofi berat.  Sate tersebut adalah Sate Jamur Djuragan yang legendaris di kompleks sini gan. Pokoknya digemarin banget sama ibu-ibu menyusui dan remaja lokal yang sedang dalam proses pencarian makna hidup.

Djuragan Yogyakarta Sate Jamur
(sate jamur yahud)

Jamur nya itu dilapisi dengan bumbu kacang special ala Djuragan. Jadi waktu kita emut itu tekstur nya lentur jamur tapi rasanya itu sedap aroma Sate Jawa. Waduh dek.... enak e ra ketulungan. Pantes aja sate jamurnya ini jadi best seller di Djuragan.

Djuragan Yogyakarta

Sesuai dengan tagline di Djuragan yaitu "Cita-Cita Besar Tidak Diawali Dengan Omong Besar Tapi Dengan Makan Besar" by Farhat Abbas. Cobalah agan memulai hari dengan sarapan di Djuragan, siapa tau bisa membantu energi agan untuk menggapai mimpi menjadi seorang Djuragan. Amin !

Every morning there's a halo hangin
From the corner of my girlfriend's four post bed
I know it's not mine but i'll see if i can use it for
the weekend or a one night stand

Couldn't understand
How to work it out
Once again as predicted left my broken heart open
and you ripped it out

Something's got me reeling
Stopped me from believing
Turn me around again
Said that we can do it
You know i wanna do it again

Sugar Ray - Every Morning

0 komentar:

Post a Comment