LOTEK COLOMBO BU BAGYO

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta

Where They At : Jl. Moses Gatotkaca no. 3 Yogyakarta, open 08:00 - 16:00
Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta

What They Sell : Gado-gado dan Lotek

Dari semalaman ane merenung di kamar gan, kaya ada bagian yang kurang dari hidup ane entah apa itu. Setelah merenung 5 malam 4 hari barulah ane sadar bahwa ane itu kurang makan SAYUR! Ya betul ane sudah lama ga makan sayur. Segeralah ane tetapkan hari untuk cari menu sayur apa yang cocok untuk mengisi kembali makna hidup saya.

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta

Lotek Colombo become the first one came to my mind. Langganan ane sejak masih ingusan sampai sekarang gede pun masih ingusan.. cuma beda aja organ tubuh yang ngeluarin ingusnya (if u know what i mean). Oh iya FYI banyak gerai yang mengaku cabang dari Lotek Colombo Bu Bagyo tapi ane kurang tahu kebenarannya. Jadi ane mampir langsung ke gerai yang sudah pasti asli di Kompleks Pertokoan Mrican. Read More >>

 photo joke_zpsok4fnmix.jpg

Bu Bagyo ini sudah merintis Lotek Colombo dari sejak tahun 1986 gan ! Resepnya turun-temurun ampe sekarang dan diklaim rasanya tidak berubah sejak dulu. Kalau ane kurang tau karena ane aja belum dibuat pada tahun itu. Bapak ane aja bahkan masih culun-culun nya di tahun segitu.

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta

Lotek Colombo ini paling rame saat jam-jam makan siang gan. Maklum lokasi nya deket sama universitas dan komplek kantoran. Jadi jangan heran kalau harus sampai waiting list ke sini saat siang hari.

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta
(barisan pujangga cobek)
Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta
(uleg adek bangggg)

Salah satu keunikan dari Lotek Colombo ini adalah konsep mereka yang open kitchen. Jadi kita bisa mantengin pasukan Ibu menguleg bumbu kacang dengan bersemangat. Macam-macam sayur nya juga terpampang bebas di sini macam residivis yang siap menerima hukuman uleg dari para pujangga cobek di sini. Uleg adek juga bu...uleg adekkk !!! Adek udah ga tahan lagiii !

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta
(lotek)

Isi loteknya (11rb) itu macam-macam sayur segar seperti bayam, kecambah, timun, kol, kacang panjang, tomat, the mighty bakwan yang disiram dengan bumbu sambal kacang fresh from uleg. Wuih yang doyan sama bumbu kacang pasti bakal terbuai dengan bumbu kacang Bu Bagyo. Mak Crottt banget rasanya sensasi sayuran bertumbuk dengan tekstur bumbu kacang sedikit kental di dalam mulut. Belum lagi bakwan nya yang jadi dambaan setiap insan Indonesia. Enak lah pokoke.....

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta
(gado-gado)

Penampakan Gado-gado nya (13rb) hampir sama sih gan cuma kalau ini menurut saya bumbu sambal kacang nya lebih meluap lagi sampe ga keliatan isinya. Isinya ada kupat, tahu, kentang, kobis, telur, dan tak ketinggalan bakwannya! Ane sebenarnya kurang doya menu beginian, tapi kasusnya beda kalau udah di Bu Bagyo. Perpaduan bumbunya bisa bikin ane lupa bahwa ane itu adalah seorang sayur-hater. Pantes aja ini lotek banyak dicari orang kalau rasanya seenak ini.

Lotek Colombo Bu Bagyo Yogyakarta
(jus wortel)

Tak lupa biar makin sehat ane pesen jus wortel gan....Hmmm sueger pol cocok ama cuaca siang Jogja yang panasnya sekarang ga bisa diprediksi. Rasa jus nya itu mirip kaya wortel yang diblender ampe halus begitu deh. (???)

Kalau ane prefer Gado-gado nya sih gan, tapi tiap orang juga beda tergantung selera masing-masing. Ane saranin kalau agan bawa tamu dari luar kota ajaklah buat coba Lotek sama Gado-Gadonya biar ada cerita unik waktu tamu agan pulang kampung. Bravo Gado-Gado ! 

In these days of cool reflection
You come to me and everything seems alright
In these days of cold affections
You sit by me and everything's fine

This could be heaven for everyone
This world could be fed, this world could be fun
This could be heaven for everyone
This world could be free, this world could be one

Queen - Heaven for Everyone

0 komentar:

Post a Comment