BAKSO ITO

bakso ito yogyakarta

Where They At : Jl. Mataram no, 59 Yogyakarta, open 09:00 - 21:00
bakso ito yogyakarta

What They Sell : Bakso dan aneka chinnese food

Tamasya kali ini ane kembali membahas bakso dan lagi-lagi barang haram. Bakso ITO terletak di jantung kota dekar dengan Malioboro yang legendaris menyebabkan banyak wisatawan yang kebetulan mampir liburan sekalian datang mencicip bakso ini.

bakso ito yogyakarta

Letaknya ada di jalan Mataram, kalau agan dari arah Malioboro belok ke kiri aja sebelum Hotel Ibis, lurus terus aja sampe mentok ketemu pertigaan. Nah nanti tinggal belok kiri dikit ketemu Bakso Ito. Read More >>


 photo korea_zps0rt4nwsv.jpg
(sempet masuk reality show korea juga gan)

Bakso ITO ini sbenarnya salah satu tempat makan yang diem-diem udah Go Internazionale gan. Bakso ITO pernah diliput sama acara reality show Korea bernama Barefoot Friends. Di mana para peserta reality show nya mampir ke Jogja dan makan di Bakso ITO. Wow juga ya.....

bakso ito yogyakartabakso ito yogyakarta
Sebenernya menu di sini ga melulu bakso sih gan, masih ada nasi goreng atau nasi bakmoy nya. Tapi berhubung yang khas dari sini adalah baksonya maka jadilah ane pesan 1 porsi bakso lengkap.

bakso ito yogyakarta
(bakso komplit campur)

1 porsi bakso lengkap di sini isinya ada Bakso Goreng, Bakso Kuah, Tahubak, Hunceng, Pangsit, dan Mie. Kalau menurut ane harganya agak lebay gan buat kantong ane soalnya buat 1 mangkok ini harga yang mesti ane tebus adalah Rp. 35.000,00. Damn... duit segitu padahal jatah makan ane 3x sehari.

Yang bikin ane galau juga adalah kok menurut ane rasanya itu biasa-biasa saja. Not worth with the price i have to pay. Entah lidah ane yang ndeso atau gara-gara ane nyesek udah keluar duit banyak buat bakso di Jogja. Menurut saya rasa bakso dan baso goreng nya biasa-biasa aje gan... nothing felt special through my tongue.

 photo tahubak_zps0hod1uzo.jpg
(tahu bak)

Tapi ada salah 1 elemen special yang menurut ane emang mahal harganya. Tahu bak ! Tahu Bak atau biasa ane sebut Tahu Bakso nya ini special banget rasanya. Daging B2 padat menuh-menuhin isi tahu yang size nya gede juga. Jadi pas ngegigit tu si daging nya tumpah ruah di mulut dan gurihnya tak tertahankan. Asoyyyy... mungkin lain kali ane ke sini pesen tahu baknya aja biar ngirit.

Entahlah... mungkin bakso ITO lebih cocok untuk lidah orang Korea, sedangkan untuk orang Kroya seperti saya mungkin not today....


I could lift you up
I could show you what you wanna see
And take you where you wanna be

You could be my luck
Even if the sky is falling down
I know that we'll be safe and sound

Capital Cities - Safe and Sound




0 komentar:

Post a Comment