SOTO PAK SHOLEH

Soto Sholeh Yogyakarta

Where They At : Jalan Wiratama no. 84 HOS Cokroaminoto,Yogyakarta. open 06:00 - 15:00
Soto Sholeh Yogyakarta

What They Sell : Soto Sapi beserta topping-nya

Awal mula perjalanan Soto Sholeh menuju ketenaran tidak bisa dibilang mudah gan. Diprakarsai oleh HM. Sholeh soto ajaib yang awalnya dipikul keliling kompleks sekarang bisa menjadi pusat perhatian orang-orang. Awal nya beliau yang mencari orang sekarang produk beliau yang dicari orang. Sal to the lut !

Soto Sholeh Yogyakarta

Kayanya ga pernah deh ini warung nya sepi pengunjung. Bolak-balik ane mrene selalu aja ramai ga peduli itu pagi ataupun siang hari. Tapi ati-ati kalau agan ke sini siang takut nya udah sold out sotonya. Read More >>


Tamu yang pernah ke sini pun ga main-main gan. Dari buku sejarahnya ada Alm. Gus Dur, Amien Rais, Guruh Soekarno Putra, Ahmad Dani, Mulan Jameela, Jupe, M. Nuh, dkk. Buset dah kalau ini warung udah buka sejak awal 1940 mungkin perumusan teks proklamasi kemerdekaan kita juga bakal dirumuskan di sini.

Soto Sholeh Yogyakarta
(sebuah potret keluarga)

Resep soto nya diturunkan turun-temurun hanya pada keluarga Bp. Sholeh aja gan. Jadi ga sembarang orang bisa mencontek rasa dari soto legenda ini. Untuk kerahasiaan resep di keluarganya ga perlu ditanya lagi gan soalnya anak dari Bp. Sholeh sendiri ada 12 orang ! Pas 1 tim sepakbola + wasitnya tar kalo ada tantangan sepakbola dari keluarga besar lain.

Soto Sholeh Yogyakarta
(soto sapi)

Isi soto sapi-nya itu adalah kol, tauge, daging sapi, wortel, daun bawang, dan bawang goreng. Ya ampun gan nyeruput kuahnya tuh rasanya gurih dan manisnya njebluk sampai ke ubun-ubun. What a moment... Sekarang ngebayangin kuahnya aja udah automatic laper. Porsi daging nya menurut ane ga begitu banyak sih, hey tapi ini kan soto. Wajar kalau porsi daging nya ga banyak, ane aja yang ga pengen rugi.

Soto Sholeh Yogyakarta

Selain soto di sini juga tersedia berbagai macam side dish special buat si soto semacam tempe, tahu, paru, iso, babat, kerupuk, dkk. Pokoke lengkap lah gan di mejanya udah kaya RM Padang semua udah tersaji tinggal ambil aja. (jangan lupa bayar tapi gan, jangan kaya ane ambil paru ngakunya ke kasir tempe)

Soto Sholeh Yogyakarta
(price listnye)

There's something definitely magical about this soto ! Rasanya bener-bener abnormal enaknya yang meyakinkan ane bahwa Soto Sholeh akan bertahan lama sampai beberapa generasi ke depan selamanya cita rasanya tetap sama.


And so I cry sometimes
When i'm lying in bed
Just to get it all out
What's in my head
And, I am feeling a little peculiar

And so I wake in the morning
And I step outside
And I take a deep breath and I get real high
And I scream from the top of my lungs
What's going on ?

And I say, hey hey hey hey
I said hey, what's going on ?

4 Non Blondes - What's Up

0 komentar:

Post a Comment