LA PIZZA NAPOLI

La Pizza Napoli Yogyakarta

Where They At : Jl. Kranji no.8 Yogyakarta, open jam 15:00 - habis (Senin tutup)
La Pizza Napoli Yogyakarta

What They Sell : Pizza, Spaghetti, Western Menu

Beberapa hari ini ane lagi ketagihan segala makanan yang banyak kejunya. Entahlah selera makan ane jadi kebarat-baratan mesti gaya hidup ketimur-timuran. Ibaratnya kaya ane hobi nonton sinetron naga indosiar sambil makan McDonald.

La Pizza Napoli Yogyakarta

Beruntung ada Napoli Pizza yang letaknya ga jauh dari rumah ane. Letaknya ada di Jalan Kranji / Lempongsari (dari Kalimilk pertama masih ke Utara ntar kiri jalan sebelum Jalan Damai). Tempat parkirnya gede gan jadi asik bisa bawa segala jenis kendaraan. Read More >>


Kenapa namanya Napoli ? Apakah sang owner penggemar Klub bola Napoli ? Padahal kan kalahan ? Kalahan kok yo duwe fans ? Usut punya usut ternyata Napoli adalah nama salah satu Capital City di Italia yang menjadi tempat bersejarah karena di sinilah Pizza pertama dipertemukan dengan Mozzarella. Mozzarella itu siapa ? Wes ra sah kakean takon gan mengko delok wae gambare !

La Pizza Napoli Yogyakarta
(indoor)
La Pizza Napoli Yogyakarta
(outdoor)

Tempatnya nyaman, suasananya homey banget ditemani dengan lantunan lagu italia yang mbuh ngomong opo tapi tetap merdu di telinga. Ane pilih yang outdoor karena hawa malam ini lagi nongkrong-able banget. Untuk range harga menurut ane memenuhi SPJ lah (Standart Pizza Jogja) sekitar 50 ribuan.

La Pizza Napoli Yogyakarta GodfatherLa Pizza Napoli Yogyakarta Godfather
(The Godfather)

Salah satu trademark pizza di sini adalah "The Godfather". Pizza ala opa Robert De Niro ini berisi Tomato Sauce, Onion, Minced Beef, Corn, BBQ Sauce, dan Mozzarella Cheese yang saling tumpang tindih. Duhhhh.... pas digigit tuh kejunya muncrat di mulut menstimulus ane untuk membuat erangan - erangan nikmat. Bagi penggila keju macam ane ni pizza cucok banget dah ane jamin, rasa asin dari keju dan daging nya itu pas banget saling melengkapi.

La Pizza Napoli Yogyakarta Super Supremo
(Super Supremo)

Pizza lain yang juga menjadi Signature di sini adalah "Super Supremo". Sebenarnya isinya hampir sama dengan The Godfather cuma ada tambahan Smoked Beef, Paprika, dan Pepperoni. Entah karena mungkin ngerasa sedikit kenyang atau bosan Pizza yang seharusnya lebih Super ini malah kalah gaungnya sama pizza pertama. Menurut saya rasa kejunya Godfather lebih nendang, mungkin karena porsi dagingnya yang lebih sedikit ya? Tapi tetap enak kok !!

La Pizza Napoli Yogyakarta Cuba Libre
(Cuba Libre)

Cocktailnya ane cobain "Cuba Libre" (20k) yang ane asal pesen aja karena bingung. Rasanya menurut ane mirip sama Sarsaparilla cuma lebih nyegrak. Nyegrak itu apa ya.. duh agak susah dibahasakan pokoknya sama kaya kalau agan lagi kumur pake Listerine tiba-tiba gebetan agan jalan sama orang lain. Nah itu pas Listerine masuk ke tenggorokan itu namanya Nyegrak.

La Pizza Napoli YogyakartaLa Pizza Napoli YogyakartaLa Pizza Napoli YogyakartaLa Pizza Napoli Yogyakarta

Porsi Pizza di La Pizza Napoli menjadi salah satu keunggulannya. Porsinya juga pas ga kekecilan dan ga terlalu banyak sampe bikin enek. Cocok banget buat nongkrong rame-rame sambil membayangkan kehangatan kota kecil nan jauh di Italia. Apalagi di sini ada paket keluarga yang harganya bersahabat banget gan.

Silveretta the jets of a lifetime
Go and get her I've got her on my mind
Nothing better the feeling is so fine
Simply put I saw your love stream flow

Come on baby 'cause there's no name for
Give it up and I got what I came for
Universally speaking
Take it back and you make me nervous
Nothing better than love and service
Universally speaking
Win in a long run

Red Hot Chili Peppers - Universally Speaking

0 komentar:

Post a Comment