ANGKRINGAN RATU

 photo logo_zpssyicuafr.jpg

Where They At : timur perempatan gale jl. urip sumoharjo Yogyakarta, open 18:00 -04:00
 photo map_zpsrx4tgwhr.jpg

What They Sell : nasi gendeng, berbagai macam sate, dan minuman anget !

Coba deh disurvey ke orang-orang yang pernah mengunjungi Jogja, apa sih hal yang extraordinary dan pertama terlintas di pikiran ketik denger kata Jogja ?
1) Tugu
2) Malioboro
3) Sarkem Angkringan
4) Sarkem Budayanya
5) dkk

 photo dalem_zpsgjfnczjp.jpg

Nah untuk yang point ke-3 yaitu Angkringan pasti agan-agan setuju walaupun some says angkringan originally bukan dari Jogja. Tapi keberadaan angkringan itu sendiri di Jogja sudah menjadi magnet bagi penduduk maupun wisatawan lokal dan mancanegara. Read More >>

 photo meja_zps4llrixtt.jpg

Nah kehadiran Angkringan Ratu di Jogja menambah kekayaan kuliner dengan budaya Jogja yang alhamulilah ratingnya terus menanjak di TripAdvisor. Tentu aja bikin pamor ini angkringan makin cepet naek dan kalo malam banyak bule dari berbagai negara mampir ke sini untuk nyobain street food ala Jogja.

Visi-misi angkringan ratu adalah sesuai dengan nama yang mereka gunakan yaitu Ratu. Kata Ratu mengundang konsep mistis/ kekunoan tetapi gelar ratu identik dengan hidup mewah ala kerajaan. Walaupun menu mereka hampir sama dengan angkringan lain tapi kelezatan menunya dibalut dengan kemewahan karena semua menu mereka ini dimasak oleh mantan chef ! That's a fact ! mantan chef-lah yang membuat semua menu angkringan di sini. So kualitas dan higienisnya udah pasti di atas rata-rata.

 photo masboy_zpsh6kivizy.jpg
(mas gemblung)

Salah satu hal yang outstanding banget ane rasa pas datang ke sini adalah pelayanan-nya yang super duper ramah. Begitu datang udah langsung ditanya: namanya siapa, asalnya dari mana, dan bla bla bla. Awalnya ane curiga dia homo dan menyasar badan ane, tetapi setelah lama ngobrol ngalur ngidul ane sampai pada kesimpulan bahwa mereka ga homo, tapi super duper ramah. Mungkin malah ane yang homo :( tapi seriusan salut banget sama keramahan mereka yang menjadi nilai ++ buat ini angkringan.

 photo makan_zpseeoiujlr.jpg
(bikin ngiler semua gan)

Menu nasi di sini itu ada Nasi Bakar dan Nasi Gendeng. Nah untuk nasi bakar mungkin udah biasa, tapi apa itu Nasi Gendeng ? Nah nasi gendeng itu adalah nasi yang sudah dicampur dengan berbagai macam bahan sate yang dijual di nasi gendeng. Dan untuk nasi gendengpun juga ada tingkatan rasanya kaya di game yaitu : Basic, Intermediate, dan Advance (3,5k).

 photo masak_zpspkbcegmi.jpg

Trust me gan nasi gendengnya itu nagih bangetz ! Rasanya campur aduk dan pedesnya itu loh !!! Karena level pedes ane cupu ane cuma pesen yang basic. Itu aja udah kerasa enak tenan... apalagi ditambah dengan susu jahe. Hmmmm..... voila!! denger-denger buat para pecinta pedas wajib banget buat menantang nasi gendeng mereka yang level Advance karena menjajikan pengalaman makan pedas yang tak terlupakan. Monggo pedes-lovers angkringan ratu mengundang kalian.

Untuk satepun di sini sangat beraneka ragam. Sebut saja dari sate lilit, kulit, usus, sayap, sosis blackpepper, telur, ati ampela, dkk yang kesemuanya itu benar-benar hasil olahan mantan chef hotel.
Beberapa yang ane cobain kesemuanya melekat di hati dan untuk harganya satenya rata-rata dibanderol harga 3,5k.

 photo ceker_zps38hkesfv.jpg
(ceker tugel)

Selain sate dan berbagai macam keluarga goreng di sini juga ada menu ceker tugel yang menjadi salah satu best seller di Angkringan Ratu. Ceker yang disiram kuah mirip gulai dan kalo kita pesen bakal diangetin terlebih dahulu koyo atiku. Rasanya puedes  dan nagihhhh, mirip rasa rica gitu lah gan.

 photo jadi_zpscuvmgeti.jpg

Oh ya untuk semua menunya setelah kita pilih dan bayar maka menunya akan dibakar dulu sebentar biar anget. Ga lama kok yang penting sensasi makan agan bakal lebih asoy bersama dengan pasukan angkringan ratu ini. 

There's such a difference between us
And a million miles

Hello from the other side
I must have called a thousand times
To tell you I'm sorry for everything that I've done
But when I call you never seem to be home
Hello from the outside
At least I can say that I've tried
To tell you I'm sorry for breaking your heart
But it don't matter it clearly doesn't tear you apart anymore

Adele - Hello