KERANG KINGDOM

 photo logo_zps0dx6esee.jpg

Where They At   : Jl. Kaliurang Km.4 (samping purnabudaya UGM), open 17:00 - 22:30
Where They Sell : Keranggggggggg

Udah lama ane ga makan kerang, kalau mau cari kerang di Jogja agak susah. Kalau di restaurant seafood ada tapi harganya mahal, kalau di kakilima ada yang jual tapi biasa bukan menu specialnya. Bejoku saiki ono kerangkingdom yang emang spesialis dan jualnya kerang doang.

 photo dalem_zpslk5xl22j.jpg

Apalagi jogja udah mulai masuk musim penghujan, wuhhhh cocok banget dingin-dingin nyedot daging kerang betina. Kimochi bangetzzzz... maka meluncurlah ane ke deretan lesehan GSP Jakal. Letak tepatnya ada di sebelah siomay telkom (kalau dari Utara kiri jalan). Read More >>

Ada promonya gan kalau hedon di sini yaitu diskon 30%, syaratnya gampang cukup upload fotomu makan di kerangkingdom dengan hashtag #kerangkingdom lalu upload di Path/Instagram. Tunjukin aja ke kasir pas bayar dan niscaya kasir akan terbelalak matanya seraya memberi potongan harga. Entah gan ini promonya sampai kapan, semoga sih selamanya.

 photo menu_zpsxnegsu2y.jpg
(harga per november rain gan)

Di sini kita dibebasin milih di antara 4 jenis kerang dan porsinya kiloan. Kalau sekilo kebanyakan bisa pesen minimal 1/2 kilo juga kok gan. Pilihan kerangnya dari kerang ijo, kerang darah, kerang baling-baling, dan kerang kapak. Jujur yang biasa ane makan cuma kerang darah, kalau kerang yang lain ane ga tau bedanya di mana. Kaya e yo mung podo wae sak trah keluarga besar kerang jadi ane pesen kerang baling-baling yang namanya unik.

Untuk saos juga kita bebas pilih gan dari Saus Asam Manis, Jamur, Ijo, dan Kecap Pedas. Untuk saosnya ane cobain yang Asam Manis dan Jamur. Koyone sih ra nyambung kerang dan jamur tapi yo wes coba aja karena hidup cuma sekali.

Porsi yang didapat dengan harga yang harus dibayar menurut ane cucok gan. Mahasiswa abiezzz ini, harga murah dan porsi banyak. Kerang sekilonya bisa lah buat makan 2 orang dan nasi putihnya juga buanyak.

 photo kerangbaling2_zps1i84rspa.jpg
(kerang baling-baling)

Kerang baling-balingnya somehow di bawah ekspektasi saya. Rasa khas kerang dan tekstur lembut yang saya harapkan tidak dapat ditemukan di sini. Rasanya plain banget dan bahkan dicocol saos tidak banyak membantu. Saya kurang paham apakah memang kerang baling normally seperti ini rasanya karena emang baru sekali coba.

 photo kerangdarah_zps56ivyjoq.jpg
(kerang darah)

Kerang darahnya baru ajib lah gan berasa kerang banget. Amis-amis berlendir gitu semacam ah sudahlah. Sensasi membuka kerang dan nyedot isinya emang precious banget kaya nemu harta karun di dalam cangkang.

Dari 2 saos yang ane coba yaitu Asam Manis dan Jamur jujur KerangKingdom harus banyak berimprovisasi karena rasanya menurut ane masih di bawah standart. Mungkin kalau pakai saos kecap pedas bakal lebih cocok sih dengan lidah orang Indonesa. Ya sudahlah lain kali dicoba lagi....


There was truth, there was consequence, against you
A weak defense, then there's me
I'm 17, and looking for a fight
All my life, I was never there just a ghost, running scared
Here our dreams are made, the one

Lost in the city of angels
Down in the comfort of strangers, I
Found myself in the fire burnt hills
In the land of a billion lights

30 Seconds to Mars - City of Angels

0 komentar:

Post a Comment