SHI JECKEX

 photo logo_zpsi5vxve4k.jpg

Where They At : Jalan. Kaliurang Km 8,5 (dari selatan kanan jalan setelah bangjo jalan damai)
What They Sell : Macam-macam cemilan dan susu puluhan rasa

Kalau agan denger kata shi jack sudah pasti langsung terngiang kata Solo, secara shi jack ini salah satu destinasi kuliner ternama di Solo. Yah walaupun cuma nyedian olahan susu dan lauk sampingan tapi tetap aja bisa menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong yang mengunjuni kota Solo.

 photo markas_zpsfhgkohme.jpg

 photo dalam_zpssixzktga.jpg

Nah di Jogja pun sekarang udah ada cabangnya gan, jadi ga perlu jauh-jauh lagi ke Solo untuk nyusu. Hanya saja karena ini adeknya jadi namanya agak beda yaitu Shi Jeckex. Letaknya ada 1 deret sama Lumer Cafe (tenda warna putih). Bukanya kalo ga salah mulai dari jam 7 malam ke atas gan dan tutup sehabisnya. Read More >>

 photo menu1_zpsc8ehzgxy.jpg

 photo menu2_zpsbgsub73a.jpg

Dua kali ane ke sini selalu rame gannnn....tampak betul magnet nama shi jack benar-benar ampuh. Dari muda-mudi sampai tua-tui pada asyik ngumpul di sini sambil bertukar pasangan cerita. Nama menunya pun sama uniknya dengan yang di Solo. Sebut saja ada SUPERBOY (Susu Perah Boyolali), JAMAN KORUP (Jahe Manis Kopi Syrup), SUMADI (Susu Manis Dingin), dan lain-lain.

Yang agak beda dan sangat disayangkan adalah atraksi jugling yang kerap dipertontonkan oleh punggawa-punggawa susu di Solo tidak terbawa ke sini. Kalau di Shi Jeckex mas nya lempeng-lempeng aja nuang dan ngaduk susu secara konvensional. Kalau yang asli Shi Jack Solo kan tukang susunya ala bartender ampe juggling ampe lempar-lempar gelas ke pengunjung. Ane pernah coba kabur tanpa bayar aja langsung dilempar gelas pala ane ampe bocor, jadi jangan coba-coba.

 photo lauk_zpshxwrfkut.jpg
(pilihan lauknya bejibun)

Selain susu juga di sini berlimpah berbagai macam lauk-pauk dan nasi bungkus yang siap memanjakan lidah. Dari nasi goreng, nasi teri, berbagai macam sate dan gorengan pokoknya kalau dicoba satu-satu ampe pagi bisa dah.

 photo nasgor_zpseq6scyro.jpg
(porsi nasgornya slilit unthu)
 photo nanas_zpsttrfln9g.jpg
(roti bakar nanas)
 photo owol_zpsxeawfhbk.jpg
(pisang owol keju)
 photo telor_zpskmr6rpnf.jpg
(telor 1/2 matang)

Untuk menu cemilannya yang paling nagih menurut ane roti bakar nanasnya gan. Wuhhh selai nanasnya nagih banget satu porsi gak akan cukup. Untuk pisang owol coklat kejunya biasa aja menurut ane. Bagi yang doyan telur setengah mateng bisa order di sini atau kalau mau yang unik bisa coba menu "telur lempar".

 photo stmj_zpsntuei9xc.jpg
(STMJ)
 photo sucok_zpsya01w354.jpg
(susu coklat)

Susu mujarabnya sendiri ane coba beberapa dari Susu Murni, STMJ, dan Susu Coklat. Yang paling juara tentu saja adalah Susu Coklat-nya. Menurut saya ini susu coklat terenak yang pernah saya minum. Manis coklatnya itu ga mbekas di lidah tapi manisnya tuh meluk raga dan jiwa pas ngelwatin tenggorokan. Duhhhh pokoke enak tenan.

Bagi yang mau lembur atau mengembalikan stamina bisa pilih menu Susu Jahe atau STMJ nya yang cocok buat membangkitkan sesuatu yang sudah lama tertidur dari para lelaki. Roarrrrrr....


If I judge for life, man, would you stay by my side ?
Or is you gonna say goodbye ?
Can you tell me right now ?
If I can't buy you fancy things in life
Shawty, would it be alright ?

If I got locked away
And we lost it all today
Tell me honestly would you still love me the same
If I showed you my flaws
If I couldn't be strong
Tell me honestly would you still love me the same

R.City - Locked Away (feat. Adam Levine)

0 komentar:

Post a Comment