PREKSU

 photo logo_zps8zzk5gtb.jpg

Where Are They : Jl. Pandega Marta no. 181 Yogyakarta (Pogung Lor) utara Jekardah
 photo map_zpsgur02h1x.jpg

What They Sell   : Ayam Geprek Keju dan Susu

Dalam setahun belakangan ini Preksu udah makin meluas di Yogyakarta. Yang tadinya cuma ada 1 sekarang udah bertelor jadi preksu-preksu lain. Total sampai tulisan ini dibuat sudah ada 3 cabang yang terletak di Bumijo, komplek futsal UNY, dan terakhir di Jalan Pandega Marta.

 photo dalam_zpshkrfvaj6.jpg

PREKSU itu bukan umpatan gan tapi singkatan dari Ayam Geprek dan Susu. Ayam Geprek dan susu ini sebenarnya sangat berhubungan erat secara susu itu netralisir rasa pedas yang paling ampuh. Jadi kalau agan huh-hah kepedesan makan ayam geprek langsung comot susu terdekat aja. Susu dalam gelas ya gan... jangan susu dalam baju, PREKSU buat semua yang berpikiran kotor. Read More >>

 photo titanium_zpsv1cy2kbo.jpg

Yang bikin puas kalau makan di sini tu nasinya bole ambil sepuasnya. Ayamnya bisa diirit-irit dan kalau nasinya abis ayamnya masih ada tinggal nambah lagi. Hmmm.... markas mahasiswa detected ! Uniknya juga di sini ayam geprek bisa digabung dengan keju parut gan, asli bikin penasaran banget kaya gimana rasanya.

 photo geprek_zpsdtcu6b2o.jpg
(ayam geprek konvensional)

Kalau mau lebih ngirit lagi bisa pesan menu paket di sini. Jadi Nasi + Ayam Geprek + Tahu/Tempe cuma dibanderol Rp.10.000,00. Wadow bayar segitu udah bisa makan ayam geprek cabe bebas request dan nasi sepuasnya. Cocok banget buat tanggal muda, tanggal tua, dan tanggal remaja kalau gini mah.

Cabe di sini puedes-puedes gan, ane makan ni ayam geprek cabe 2 aja udah kepedesan. Plus hawa di dalem yang hot bikin keringetan kepala atas dan kepala bawah. Duh dek.... manteppp !

 photo prekju_zpsgyx135ql.jpg
(ayam geprek keju)

Ini penampakan geprek keju yang ane coba. Tak disangka ternyata rasa pedas dan rasa asin gurih dari kejunya nyambung juga gan di dalem mulut. Rasa kejunya ngurangin rasa pedas tanpa menghilangkan kenikmatan pedas itu sendiri. Penemuan yang mutakhir banget ini.

 photo jamur_zpsssep3a73.jpg
(jamur crispy)

Selain ayam juga ada macam-macam side dish gan macam jamur crispy, tempe, tahu, terong, nugget, ceker dkk. Kobis dan lalapan lainnya pun bebas ambil sepuasnya.

 photo uleg_zpsairzbgpm.jpg
(markas uleg)

Porsi minum di sini gede-gede gan. Ane pesen es jeruk aja datengnya gelas jumbo yg satisfying banget. Kalau agan pesen susu di sini juga bisa pilih porsi regular atau jumbo. Berhubung pas ke sini lagi rame banget dan susunya habis maka ane pesen alternatif susu orang lain... ehhhh maksudnya minuman lain.

 photo menu1_zpswhv8fnyv.jpg photo menu2_zps0spyyml4.jpg

Well I guess it would be nice
If I could touch your body
I know not everybody
Has gotta body like me

But I gotta think twice
Before I give my heart away
And I know all the games you play
Cause I play them too

Oh, but i need some time off
From that emotion
Time to pick my heart up off the floor
When that love comes down
Without devotion
Well it takes a strong man baby
But I'm showin you that door
Cuz I gotta have faith

Limp Bizkit - Faith

0 komentar:

Post a Comment