RM. BAKMI KERITING JAKARTA

 photo logo_zpsssdrl9io.jpg

Where They At : Jl. Magelang km 4,5 Yogyakarta (sebelum bakpia 27)
 photo map_zpsausy0ooe.jpg

What They Sell : All kind of Chinnese food include Mie, Nasgor, dkk

Ini salah satu nama rumah makan paling absurd menurut ane gan. Mie Kriting Jakarta Khas Medan Cabang Denpasar. Modyarrrr brainfuck ora kowe gan ?? Jadi ini aslinya mie kriting dari Jakarta, Medan, opo Denpasar cah. Ane rasa ini konspirasi dari antek zionis dan Isra*l aja supaya masyarakat Jogja bingung liatnya.

 photo luar_zpsaawiw0fw.jpg 
 photo dalem_zpszdqrjxzg.jpg

Di Jalan Magelang lokasinya berada di dekat galaksi motor kalau saya tidak salah ingat. Kalau agan dari arah Selatan doi ada di kiri jalan sebelum bangjo jalan baru ke arah monjali. Suasana di dalam pun khas chinese food restaurant banget gan, adem ayem gitu dan kasirnya juga engkong-engkong ditemani kucing emas yang melambai-lambai penuh nafsu. Read More >>


 photo rame_zpswdulll46.jpg

Menu yang available di sini pun beraneka ragam seakan mengajak tour keliling restoran chinese food di seluruh Jogja. Sebut aja dari Aneka Mie (Mie Goreng, Kwetiau, Bihun), Seafood, Ikan, Sayuran, Soup, dkk. Yang gokil di menu minumnya ada Es Markisa Medan... wuih ini wajib banget buat dipesen.

 photo kwetiau_zpsegoqt62m.jpg
(kwetiau ayam panggang)

Menu mie nya yang ane coba which is "Kwetiaw Ayam Panggang" (28rb) cukup menarik gan. Dengan potongan daging ayam yang warna kemerahan ditata dengan indah. Ditemani kwetiaw dengan tekstur khas Medan yaitu kenyal dan tidak mudah putus dengan bumbu khasnya. Hmmm... LEH UGA !!

 photo nasgor_zpsukrqbfek.jpg
(nasi goreng seafood)

"Nasi Goreng Seafood" (28rb) adalah menu iseng-iseng berhadiah yang saya coba. It turn out to be the special of the night !!. Nasi gorengnya pulen dan potongan seafood seperti cumi, udang, dan baso ikannya punya komposisi yang pas. Ga nyangka gan bakal bisa dapet Nasi Goreng seenak ini di Rumah Makan yang bernama absurd. Asli wajib coba banget nasi goreng seafood nya di sini !

 photo markisa_zpswasrrr40.jpg
(es markisa medan)

Dan ini gongnya yang tadi sempet ane  sebut-sebut yaitu "Es Markisa Medan" (12rb). Kenapa ane getol banget pesen ini? Karena ane udah beberapa kali dinas ke Medan dan memang minuman markisa ini salah satu yang paling ngangenin akan Medan. Sueger e rekkkk.... dan apakah kesegaran yang sama bisa didapat di sini? Jawabannya IYA CYOK !!! asli rasanya sama persis kaya di Medan. Nagih dan pokoknya masuk menu wajib pesen juga kalau ke sini.

Masih banyak banget menu yang bisa dijajal di sini. Berhubung perut sudah kenyang ane janji bakal balik ke sini lagi kapan-kapan untuk mengaudit menu yang lain. Sekiannn sobat religi sampai ketemu lagi di kulineran selanjutnya.....

 photo menu1_zps6mf8bah4.jpg photo menu3_zpsxfpn77eh.jpg photo menu2_zpsrvzj7ubi.jpg


Kawan dengarlah
Yang akan aku katakan
Tentang dirimu
Setelah selama ini
Ternyata kepalamu
Akan selalu botak
Eh, kamu kaya gorila

Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita t'lah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Project Pop - Ingatlah Hari Ini


0 komentar:

Post a Comment